Sukses

Garena Geber Beragam Program Rayakan Ulang Tahun ke-4 Free Fire

Garena mengumumkan sejumlah program menarik menyambut perayaan ulang tahun keempat Free Fire pada Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun keempat Free Fire. Sejumlah kegiatan yang akan digelar di antaranya mulai dari turnamen bertajuk Tourniversary, acara perayaan berhadiah menarik, hingga pesta puncak yang diadakan pada 27 Agustus 2021.

Pesta puncak ini akan dihadiri sejumlah artis, seperti Joe Taslim, Isyana, Slank, dan Angga Yunanda. Acara ini akan disiarkan melalui stasiun TV RCTI dan SCTV, termasuk akun resmi Free Fire di Facebook maupun YouTube pukul 19.00 hingga 20.00 WIB.

"Selama empat tahun ini kita lihat bersama Free Fire telah tumbuh menjadi sebuah game yang berkembang pesat dan dimainkan ratusan juta pemain setiap harinya. Melalui acara ini, saya ingin mengajak Survivors berbagi keseruan bersama dan bersatu merayakan 4nniversary Free Fire," tutur produser Game Free Fire Indonesia, Christian Wihananto dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (24/8/2021).

Untuk diketahui, Free Fire sebagai game battle royale meluncur pada 2018 dan kini telah mencapai lebih dari 150 juta pemain harian di kuartal 2 tahun 2021 secar global. Selain itu, ratusan turnamen esports Free Fire juga dilakukan secara berjenjang, tidak hanya Garena tapi juga komunitas, perusahaan ternama, hingga pemerintah.

Animo penikmat esports Free Fire juga terus meningkat yang dapat dilihat dari jumlah penonton. Tercatat, turnamen internasional FFWS 2021 Singapura menerima gelar sebagai turnamen esports dengan peak viewership paling tinggi di dunia dengan angka 5,4 juta penonton.

Sebagai bagian dari capaian ini, acara pertama yang diadakan Garena adalah Tourniversary. Berbeda dari turnamen lain, Tourniversary diadakan sebagai ajang pencarian bakat tim-tim esports untuk regenerasi line-up pemain mereka.

Dalam kompetisi ini, survivors dengan tim mereka akan memperebutkan kesempatan bergabung tim kenamaan besar di dunia esports Indonesia. Pendaftaran kompetisi ini dibuka mulai 25 hingga 28 Agustus 2021, dan babak kualifikasi akan berlangsung di 28 Agustus 2021.

Tidak hanya itu, Garena juga berkolaborasi Lippo Mall untuk menghadirkan pop-up Free Fire 4nniversary booth di 40 mall Lippo Group di seluruh Indonesia. Booth ini akan menghadirkan tiga karakter jagoan Free Fire yaitu Kelly, Mr. Waggor, dan Hayato dengan memanfaatkan teknologi augmented reality.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Event In-Game

Garena juga mengumumkan sejumlah event in-game dalam perayaan ulang tahun keempat ini. Dalam event yang berlangsung dari 20 Agustus hingga 5 September 2021 ini pemain akan mendapatkan sejumlah hadiah dan misi sebagai berikut :

  • Mode Baru Clash Squad Cup yang hadir pada 28 Agustus 2021. Mode ini akan mempertandingkan satu tim berisi empat orang melawan tim lain. Semua tim akan bermain dalam tiga ronde, dengan hadiah diberikan berdasarkan jumlah kemenangan di setiap ronde
  • Magic Cube Fragment akan diberikan langusng setiap selesai bermain pada 28 Agustus, kecual di mode Clash Squad Cup.
  • Karakter Like Mike dan Thiva akan diberikan secara gratis untuk seluruh pemain yang login pada 28 Agustus.
3 dari 3 halaman

Garena Kembali Gelar FFML Season IV dengan Dua Divisi

Di sisi lain, Garena kembali mengumumkan diadakannya rangkaian turnamen Free Fire Master League (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Fall. Tidak sekadar turnamen, dua kompetisi ini disebut sekaligus menjadi upaya Garena mencari bibit atlet esports baru.

"Dengan hadirnya dua turnamen season Fall 2021 ini, kami berharap untuk melihat pertumbuhan para tim profesional esports dari turnamen season sebelumnya, serta kelahiran atlet-atlet esports baru yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," tutur Direktur Garena Indonesia, Hans Saleh dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (13/8/2021).

Adapun untuk tahun ini, sistem turnamen FFML Season IV kembali menghadirkan sistem dua divisi dengan sistem promosi dan degradasi dari musim sebelumnya. Sistem ini dianggap sukses setelah diinisiasi pertama kali di musim sebelumnya.

Tim Free Fire dengan pemain profesional akan dipertemukan di divisi 1, sedangkan pemain semi-pro akan bertanding di divisi 2. Pada tahun ini, Garena juga menambah jumlah tim yang bertanding di divisi 2, dari sebelumnya 12 tim menjadi 18 tim.

Tim-tim tersebut akan memperebutkan total uang tunai sebesar RP 1,5 miliar untuk FFML Season IV Divisi dan 2. Sementara untuk FFIM 2021 Fall, total hadiah yang dihadirkan mencapai Rp 800 juta.

Nantinya, tim pemenang FFML Season IV dari masing-masing divisi akan dipertemukan kembali di ajang FFIM 2021 Fall. Mereka lantas akan memperebutkan tempat di kejuaraan dunia Free Fire World Series.

Selain total hadiah tersebut, Garena juga melanjutkan dukungannya lewat insentif pembinaan bagi tim esports Divisi 1 di FFML 2021. Adapun dana untuk pembinaan ini mencapai Rp 8,6 miliar.

Siaran pertandingan Free Fire Master League ini akan ditayangkan secara live streaming mulai 18 Agustus hingga 21 Oktober 2021 di kanal YouTube FF Esports ID. Pertandingan Divisi 1 akan digelar Sabtu dan Minggu, serta Divisi 2 diadakan setiap Rabu dan Kamis.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.