WhatsApp Desktop Beta Sambangi Windows dan macOS

Oleh Yuslianson pada 23 Agu 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 23 Agu 2021, 12:54 WIB
Asyik, WhatsApp Web Kini Bisa Kirim Dokumen
Perbesar
Aplikasi pesan singkat, WhatsApp, terus memperkaya fitur-fitur di perangkat mobile hingga desktop.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp kedapatan sedang melakukan uji coba aplikasi versi beta untuk perangkat desktop Windows dan macOS.

Seperti uji versi beta sebelumnya, proses ini merupakan salah satu cara pengembang aplikasi untuk mengetahui apakah fitur baru yang akan dirilis bekerja dengan baik.

Diketahui, uji coba WhatsApp versi beta memang sudah lama hadir di perangkat iOS dan Android.

Dilansir WABetaInfo, Senin (23/8/2021), WhatsApp saat ini meluncurkan program beta publik untuk aplikasi desktop di Windows dan macOS.

Pengguna dapat ikut bergabung dalam program ini dengan cukup mudah, cukup instal WhatsApp Desktop versi beta 2.2133.1 yang kini tersedia di Windows dan macOS.

Ketika menginstal WhatsApp for Desktop beta pertama kali, maka kamu secara resmi akan menjadi pengguji beta (beta tester).

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan semua update beta secara otomatis. Dengan begini, tidak perlu lagi instal secara manual setiap WhatsApp menggulirkan pembaruan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Cara Join WhatsApp Desktop Beta

Ilustrasi Media Sosial dan Aplikasi Chat | unsplash.com/@christianw

Bagi kamu yang tertarik join atau menjajal WhatsApp Desktop beta ini dapat mengklik link berikut ini.

Adapun fitur baru di WhatsApp Desktop beta kali ini menghadirkan kemampuan perekaman pesan audio.

Dengan fitur anyar ini, pengguna dapat mendengarkan pesan audio yang direkam sebelum akhirnya dikirim ke lawan bicara.


WhatsApp Coba Perpanjang Durasi Disappearing Messages

Ilustrasi WhatsApp. Kredit: Webster2703 via Pixabay

WhatsApp tengah menguji coba kemampuan baru pada fitur Disappearing Messages. Kali ini, menurut temuan WABetaInfo, WhatsApp dilaporkan sedang menambah pilihan durasi waktu sebuah pesan dapat terhapus secara otomatis.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (19/8/2021), pilihan baru yang ditawarkan adalah 90 hari. Durasi baru ini menambah opsi yang disediakan WhatsApp bagi pengguna yang ingin memanfaatkan fitur Disappearing Messages.

Ini menjadi kali kedua WhatsApp menguji coba pilihan durasi waktu dapat terhapus secara otomatis. Sebelumnya, aplikasi chatting ini juga menghadirkan opsi pesan yang dapat terhapus secara otomatis setelah 24 jam.

(Ysl/Isk)

Infografis Waspada WhatsApp Rentan Dibobol Hacker
Perbesar
Infografis Waspada WhatsApp Rentan Dibobol Hacker. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya