Sukses

Galaxy Watch4 Pakai Wear OS, Samsung Sebut Masih Beri Dukungan untuk Seri Lama

Samsung Galaxy Watch4 Series resmi menggunakan Wear OS, Samsung memastikan akan tetap memberikan support bagi pengguna smartwatch dengan sistem operasi sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta Samsung baru saja memboyong Galaxy Watch4 Series ke Indonesia. Perangkat ini untuk pertama kalinya membawa Wear OS Powered by Samsung ke Galaxy Watch.

Meski begitu, Samsung Electronics Indonesia memastikan bahwa OS (operating system) baru itu tidak serta merta mematikan pembaruan sistem operasi di pengguna Galaxy Watch seri sebelumnya.

"Untuk pengguna yang sekarang sudah menggunakan Galaxy Watch Series dengan operating system Tizen, kita akan tetap support," kata Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile.

"Kita akan tetap support software-nya, sampai nanti kita akan update lagi masa waktunya," ujarnya dalam Samsung Galaxy Watch4 Series Online Q&A.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Watch Pertama dengan Wear OS

Sehingga, Taufiq mengatakan pengguna Galaxy Watch yang menggunakan OS Tizen tidak perlu khawatir, karena mereka masih tetap memberikan dukungan untuk sistem tersebut.

Wear OS Powered by Samsung yang digunakan di Galaxy Watch4 sendiri merupakan pertama kalinya perusahaan Korea Selatan itu memakai sistem operasi besutan Google tersebut.

"Dengan adanya OS ini, jadi lebih seamless (mulus) penggunaannya dan lebih terintegrasi," kata Taufiq.

Dalam siaran persnya, Samsung mengatakan, Wear OS ini bisa membantu pengguna memanfaatkan lebih banyak aplikasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari dengan lebih maksimal.

3 dari 4 halaman

Bantu Sinkronisasi dengan Smartphone

Taufiq mengatakan, Wear OS ini memungkinkan pengguna untuk dapat lebih banyak menggunakan aplikasi Google seperti Google Maps, yang bisa secara langsung tersinkronisasi dengan smartphone.

Selain itu, Taufiq menyebutkan, Wear OS membantu pengguna untuk auto-installation aplikasi yang sudah ada di ponselnya.

Untuk Galaxy Watch4 Series sendiri, fitur yang menunjang kesehatan pengguna tampaknya menjadi andalan Samsung.

Beberapa fitur tersebut seperti pengecekan detak jantung, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, elektrokardiogram, serta pemantauan komposisi tubuh seperti kadar air hingga lemak tubuh.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.