Sukses

Perampok Gunakan Apple Watch Rampas Uang Rp 7,2 Miliar Milik Bandar Narkoba

Apple Watch digunakan tujuh orang perampok untuk merampas uang tunai US$ 500 atau sekitar Rp 7,2 miliar milik bandar narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak berita positif tentang bagaimana Apple Watch telah menyelamatkan banyak nyawa berkat fitur pemantauan kesehatannya.

Namun baru-baru ini Apple Watch digunakan tujuh orang perampok untuk merampas uang tunai US$ 500 atau sekitar Rp 7,2 miliar.

Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (22/8/2021), mereka melakukannya dengan cara membeli smartwatch besutan Apple itu dan menautkannya ke akun AT&T.

Lalu, mereka menyembunyikan smartwatch di bawah bumper mobil milik seorang pengedar narkoba yang mereka duga membawa uang tunai dalam jumlah besar.

Mereka kemudian melacak lokasi bandar narkoba tersebut dengan menggunakan Apple Watch ke tempat parkir hotel di Connecticut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengintai Lokasi

Mereka mulanya tidak menemukan apa-apa, tetapi beberapa dari mereka mengintai lokasi semalaman dan melihat pengemudi kembali ke kendaraan.

Mereka langsung menyergap korban dan memaksanya masuk ke dalam mobil sehingga terjadi perkelahian.

Mereka mencuri barang-barang pria itu termasuk kartu kunci hotel. Di dalam kamar hotel, mereka menemukan sebuah tas berisi uang tunai Rp 72 miliar.

 

3 dari 4 halaman

Terlibat Serangkaian Perampokan

Tidak jelas bagaimana mereka akhirnya ditangkap. Menurut polisi, ini bukan kejahatan pertama yang mereka lakukan.

Tujuh perampok tersebut dikatakan sebagai pelaku di balik serangkaian dugaan perampokan dari tahun 2019 hingga 2020.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.