Sukses

Top 3 Tekno: Deretan Kelebihan Siaran TV Digital Bikin Penasaran

Kelebihan pertama dari siaran TV digital adalah dari sisi kualitas dan teknologi penyiaran.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah keunggulan siaran TV digital yang bisa dinikmati masyarakat membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (20/8/2021) kemarin.

Berita lain yang juga populer masih terkait siaran TV digital yang menurut Kemkominfo bisa mendorong industri kreatif untuk lebih banyak berkontribusi di bidang penyiaran.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kemkominfo Ungkap 3 Kelebihan Siaran TV Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengungkapkan tiga keuntungan yang bisa dirasakan masyarakat apabila beralih menggunakan TV digital.

Plt. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo Ismail mengatakan, manfaat pertama adalah dari sisi kualitas dan teknologi penyiaran.

"Ini jargon yang sering kami sampaikan 'bersih gambarnya, jernih suaranya, canggih teknologinya,'" kata Ismail dalam sambutannya di Talkshow-Jawa Barat Siap Analog Switch Off (ASO) Merdeka Digital, pada Kamis (19/8/2021).

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kemkominfo: Siaran TV Digital Buka Peluang Besar Bagi Industri Kreatif

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengatakan bahwa siaran TV digital juga bisa mendorong industri kreatif untuk lebih banyak berkontribusi di bidang penyiaran.

Hal ini diungkapkan oleh Plt. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo Ismail dalam Talkshow - Jawa Barat Siap Analog Switch Off (ASO) Merdeka Digital, Kamis (19/8/2021).

Ismail menjelaskan, apabila masyarakat sudah meninggalkan TV analog ke TV digital, maka spektrum frekuensi radio yang terbatas bisa digunakan dengan lebih efisien.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Cara Cek Ketersediaan, Lokasi dan Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 di s.id/infovaksin

Pemerintah terus mendorong pemanfaatan platform s.id/infovaksin yang berisi informasi lengkap tentang vaksinasi di Indonesia, dari mulai ketersediaan stok, lokasi vaksinasi, dan tata cara pendaftaran vaksinasi.

"s.id/infovaksin ini bukan aplikasi baru, melainkan platform yang menghubungkan berbagai aplikasi terkait dengan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Indonesia. Selain mempermudah masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi dalam satu platform, keterangan dan data di dalamnya pun dijamin terpercaya karena semuanya bersumber dari lembaga yang berwenang," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate, dikutip Jumat (20/8/2021).

Melalui platform tersebut, publik bisa melakukan pencarian lokasi vaksinasi terdekat, baik yang diselenggarakan secara periodik, maupun yang diselenggarakan oleh fasyankes tetap vaksinasi.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.