Sukses

Huawei Bakal Rilis MateBook D14 dan MateBook D15 Generasi Terbaru di Indonesia

Huawei telah memastikan bakal menghadirkan varian terbaru dari lini MateBook D Series, yakni MateBook D15 dan MateBook D14.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memastikan akan memperkenalkan dua laptop terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni MateBook D14 dan MateBook D15. Ini merupakan varian terbaru dari lini MateBook D Series yang pertama kali diperkenalkan tahun lalu.

"September 2020, kami meluncurkan HUAWEI MateBook D15 dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen Indonesia. Melihat animo ini, Huawei akan kembali memperkenalkan series terbaru dari Huawei MateBook D bagi konsumen Indonesia," tutur Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Patrick, kedua laptop Huawei ini hadir untuk mendukung kebutuhan produktivitas pengguna. Karenanya, Huawei membekali MateBook D14 maupun MateBook D15 dengan sejumlah fitur penunjang, seperti Multi Screen Collaboration dan Huawei Share.

Sementara dari sisi desain, kedua laptop ini memiliki layar besar, tapi dengan bezel yang tipis. Huawei juga melengkapi keduanya dengan sertifikasi TÃœV Rheinland, sehingga tetap nyaman bagi mata pengguna meski digunakan dalam waktu lama.

Sebagai penunjang performanya, Huawei menyertakan baterai 56Wh untuk MateBook D14 dan baterai 42Wh untuk MateBook D15. Adapun untuk pengisian daya, keduanya sudah menggunakan port USB Type-C.

"Huawei mengidentifikasi lima skenario utama setiap hari, yaitu smart home, hiburan, smart travel, smart office, serta kebugaran & kesehatan. Kami melakukan segala upaya untuk memastikan teknologi pintar kami dapat meningkatkan kualitas hidup Anda di setiap skenario ini," tutur Patrick.

Kedua laptop ini akan meluncur pada 25 Agustus 2021. Untuk MateBook D15, Patrick mengatakan konsumen dapat langsung membelinya lewat toko resmi Huawei di Shopee, Tokopedia, Blibli, Eraspace, maupun toko offline Huawei Experience Store, Erafone, Eraspace, dan Urban Republic.

Sementara MateBook D14 dapat dipesan secara pre-order mulai 1 hingga 12 September 2021. Pemesanan dapat dilakukan lewat kanal penjualan online eksklusif Huawei Official Store di JD.ID, Blibli, dan Shopee.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei MatePad 11 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Fitur dan Harganya

Sebelumnya, Huawei secara resmi meluncurkan Huawei MatePad 11 di Indonesia. Mereka mengatakan, tablet ini memberikan pengguna sensasi yang mirip ketika dia memakai PC tentunya dengan perangkat lebih ringan.

Edy Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia dalam presentasi virtualnya pada Kamis (5/8/2021), mengungkapkan beberapa fitur unggulan dari Huawei MatePad 11.

Dia mengatakan dengan berat tablet 485 gram, serta keyboard 320 gram, perangkat ini memberikan ultra light package tablet dengan ukuran 10,9 inci.

"HarmonyOS mewakili pengalaman para penggunanya menggunakan tablet like PC," kata Edy. Sehingga, perangkat ini cocok digunakan bagi para profesional muda yang membutuhkan gadget yang kuat untuk sehari-hari.

HarmonyOS disebut memberikan pengalaman pengguna yang lebih ramah terhadap user. "Tentu saja akses instan dengan aplikasi yang sering dan baru digunakan akan menjadi lebih mudah diakses."

Dalam keterangannya, tablet Huawei MatePad 11 merupakan tablet Huawei pertama yang mendukung kecepatan refresh 120 Hz.

Soal tampilan gambar dan warna, Huawei MatePad 11 mendukung gamut warna DCI-P3, serta dirancang meminimalkan paparan blue light dan flicker yang bisa menyebabkan kelelahan mata pengguna.

3 dari 3 halaman

Fitur Unggulan

Huawei juga memperkenalkan desain desktop baru yang menyajikan informasi terpenting dalam tampilan UI (User Interface) yang rapi dan teratur.

Mereka mengatakan, tampilan terbaru pada dock bagian bawah akan menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan dan yang baru-baru ini digunakan agar pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi mereka.

Tampilan terbaru pada layanan widget juga dapat menampilkan informasi waktu nyata, dan memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi tertentu tanpa meluncurkan aplikasi itu sendiri.

Multi-screen collaboration juga mendukung interaksi tablet dan PC, di mana akan menawarkan tiga mode yang memungkinkan perangkat bekerja sama dengan cara yang baru.

Lewat mirror mode, pengguna dapat memproyeksikan tampilan layar PC ke tablet. Dengan ini, tablet dapat menjadi papan gambar yang dapat dipasangkan dengan Huawei M-Pencil generasi ke-2 untuk menghasilkan sketsa secara cepat dan karya kaligrafi yang halus.

Pekerja kantoran juga dapat memanfaatkan Extend Mode, mendapatkan layar kedua untuk PC, dan menikmati lebih banyak ruang layar untuk bekerja.

Collaborate Mode juga memungkinkan interaksi lintas platform yang sebenarnya antara HarmonyOS 2 dan Windows, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer konten antara perangkat yang terhubung hanya dengan drag and drop sederhana.

App Multiplier yang telah ditingkatkan memungkinkan dua tugas untuk dijalankan secara terpisah dalam satu aplikasi. Hal ini didukung oleh fitur window lock terbaru yang mendukung operasi paralel dan independen di dua jendela.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.