Sukses

Aplikasi Investasi Pluang Hadirkan 29 Aset Kripto lewat Kemitraan dengan Tokocrypto

Aplikasi investasi Pluang akan meluncurkan 29 koin dan token kripto baru melalui kemitraan dengan platform aset kripto Tokocrypto.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi investasi Pluang akan meluncurkan 29 koin dan token kripto baru melalui kemitraan dengan platform aset kripto Tokocrypto.

Selain itu, Pluang akan menyediakan fitur trading aset kripto di aplikasinya untuk memenuhi permintaan di Indonesia yang tengah berkembang pesat.

"Kami melihat kebutuhan pengguna atas aset kripto kian meningkat seiring perkembangan pasarnya," ujar Co-Founder Pluang, Richard Chua, ditulis Kamis (19/8/2021).

Kini, kata Richard, "Pengguna Pluang bisa berinvestasi di seluruh ekosistem aset kripto, berkat kemitraan kami dengan Tokocrypto."

Beberapa koin seperti Binance Coin (BNB), Cardano (ADA), Polkadot (DOT), dan Ripple (XRP) kini sudah bisa didapatkan di aplikasi Pluang.

Di Indonesia peminat investasi aset kripto terus bertumbuh dalam setahun terakhir. Data Kementerian Perdagangan per Mei lalu mencatat bahwa jumlah investor aset kripto di Indonesia menembus 6,5 juta orang. Angka itu melebihi jumlah investor saham sebanyak 2,4 juta investor berdasarkan data KSEI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lonjakan Tajam

Salah satu penyebab antusiasme tinggi itu adalah generasi milenial Indonesia yang berbondong-bondong bertransaksi pada aplikasi aset kripto setelah melihat lonjakan tajam harga aset kripto sejak kuartal IV 2020.

Dari Januari hingga Juli 2021, misalnya, nilai Binance Coin telah berhasil tumbuh 757 persen. Di sisi lain, nilai Cardano dan Polkadot masing-masing telah meroket 644 persen dan 85 persen. Angka tersebut jauh melampaui nilai Bitcoin yang hanya tumbuh 43% di periode yang sama.

Kemudian, transaksi altcoin mengambil porsi 70 persen dari total volume transaksi di Indonesia saat puncak reli harga aset kripto terjadi awal tahun ini.

 

3 dari 5 halaman

Fitur Pluang

Selain koin-koin baru, Pluang juga memperkenalkan fitur-fitur trading aset kripto, seperti limit order dan stop limit. Fitur baru ini memungkinkan trader yang lebih berpengalaman untuk memanfaatkan kesempatan dari volatilitas harga aset kripto serta momentum pasar.

Sebelumnya, pengguna Pluang hanya bisa trading menggunakan harga final di pasar. Karena itu, kehadiran fitur baru ini adalah bukti bahwa Pluang memfasilitasi baik traders pemula maupun traders berpengalaman.

"Platform investasi kami akan siap membantu pengguna dalam melaksanakan siasat trading yang mumpuni untuk menentukan waktu tepat masuk-keluar pasar. Dengan limit dan stop orders, pengguna juga tidak perlu menatap layar terus menerus dalam memantau turun-naik harga aset kripto," ujar Richard.

 

4 dari 5 halaman

Kompetisi Trading

Berkaitan dengan kehadiran 29 koin baru ini, Pluang menghadirkan Crypto Trading Competition dengan total hadiah Rp100.000.000 bagi 5 pemenang dengan nilai transaksi tertinggi hingga 31 Agustus 2021.

Pang Xue Kai, Co-Founder & CEO Tokocrypto, mengatakan, “Kami sangat bangga bermitra dengan Pluang, hal ini sejalan dengan tujuan kami, yaitu menjangkau lebih luas lagi masyarakat untuk berinvestasi. Pengguna Pluang pun bisa merasakan kenyamanan dan kemudahan berinvestasi, seperti platform yang stabil dan berbagai pilihan aset kripto yang tersedia di platform kami.”

5 dari 5 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.