Cek Kemampuan Samsung Galaxy Buds2 yang Dijual Rp 1,7 Juta

Oleh Agustinus Mario Damar pada 19 Agu 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 19 Agu 2021, 09:00 WIB
Samsung
Perbesar
Tampilan Samsung Galaxy Buds2. (Foto: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia telah resmi memperkenalkan TWS (True Wireless Stereo) terbarunya, yakni Galaxy Buds2. TWS ini sudah tersedia melalui kanal pemesanan pre-order sejak 11 hingga 29 Agustus 2021 lewat situs resmi Samsung Indonesia.

Hadir dengan empat pilihan warna, yaitu graphite, white, olive, dan lavender, Samsung Galaxy Buds2 dibanderol dengan harga Rp 1.699.000. Selama masa pre-order ini, Samsung juga menawarkan paket bundel berupa bonus case cover ekslusif Star Wars seharga Rp 649.000.

Menurut Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar, Galaxy Buds2 hadir untuk mendukung keseharian kaum muda yang dinamis dan variatif. Karenanya, TWS ini dibekali dengan sejumlah fitur menarik untuk mengoptimalkan pengalaman tersebut.

"Apapun kegiatannya, mulai dari menerima telepon, mengikuti virtual meeting, menikmati musik atau konten terbaru dari kreator favorit, hingga panduan olahraga, Samsung Galaxy Buds2 cocok dijadikan sebagai pendamping untuk memaksimalkan passion dan rutinitas harian pengguna," tutur Selvia dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (19/8/2021).

Salah satu fitur yang diandalkan di Galaxy Buds2 adalah ANC (Active Noise Cancellation). Dengan desain in-ear dan dukungan ANC, TWS ini bisa meminimalisir gangguan suara eksternal hingga 98 persen.

Selain itu, Galaxy Buds2 juga dilengkapi dengan fitur Ambient Sound Mode, sehingga pengguna bisa memilih tingkat volume suara di sekitar yang ingin didengarkan. Jadi, pengguna tetap bisa memperhatikan lingkungan sekitar saat memakai TWS ini.

Samsung juga sudah menghadirkan ketahanan IPX2 untuk perlindungan terhadap air dan keringat. Sementara untuk kebutuhan panggilan pengguna, TWS ini sudah dilengkapi tiga mikrofon dan teknologi VPU (Voice Pickup Unit).

Galaxy Buds2 pun dibekali silikon yang dapat dipersonalisasi sesuai ukuran telinga pengguna lewat fitur Earbud Fit Test yang ada di aplikasi Galaxy Wearable. Samsung juga memudahkan pengguna berpindah ke beberapa perangkat dengan fitur Auto Switch.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 Resmi Meluncur, Apa Saja Kemampuannya?

Samsung
Perbesar
Tampilan Samsung Galaxy Z Flip3 yang baru meluncur. (Foto: Samsung)

Untuk diketahui, Samsung akhirnya memperkenalkan dua smartphone terbarunya, yakni Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Sesuai namanya, kedua smartphone anyar ini merupakan perangkat layar lipat.

"Dengan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan," tutur Presiden and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh saat gelaran Galaxy Unpacked yang digelar secara virtual, Rabu (11/8/2021).

Generasi terbaru smartphone layar lipat ini disebut hadir dengan menawarkan pengalaman pemakaian yang lebih baik, sekaligus menjawab permintaan konsumen, terutama soal ketahanan. 

Salah satunya yang kini dihadirkan di dua smartphone layar lipat ini adalah sertifikasi IPX8 untuk ketahanan air. Samsung juga menghadirkan bodi yang lebih kokoh dan daya tahan lebih baik.

Kali ini, rangka keduanya sudah menggunakan armor alumumium dan Corning Gorilla Glass Victus untuk bagian layar.

Ketahanan hinge (engsel) kedua smartphone ini dijamin dan sudah terverifikasi Bureau Veritas. Berdasarkan pengujian internal, hinge Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 dapat bertahan hingga 200 ribu kali buka tutup.

Dengan asumsi buka tutup smartphone hingga 100 kali per hari, Samsung mengatakan daya tahan hinge Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip bisa mencapai lima tahun.

Kali ini, Samsung juga melengkapi kedua perangkat ini dengan pelindung baru berbahan PET untuk layar yang membuatnya 80 persen lebih tahan lama dibanding generasi terdahulu.

Selain itu, pada Galaxy Z Fold3, Samsung turut menghadirkan teknologi terbaru, yakni kamera Under Display. Jadi, pengalaman penggunaan lebih optimal tanpa terganggun notch atau punch-hole.


Hadir dengan Dukungan S Pen untuk Galaxy Z Fold3

Samsung Galaxy Z Fold3 5G
Perbesar
Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Dok. Samsung)

Meski lini Galaxy Note terbaru tidak rilis tahun ini, Samsung tetap menawarkan dukungan fungsi S Pen pada Galaxy Z Fold3. Samsung menyiapkan dua model S Pen untuk Galaxy Z Fold3, yakni S Pen Fold Edition dan S Pen Pro.

Keduanya mengusung desain Pro Tip dan sudah dibekali dengan force limit technology untuk melindungi layar utama saat menggunakannya. Samsung juga menjanjikan latency lebih rendah, sehingga pengalaman pengguna lebih intuitif.

Tidak hanya itu, Samsung telah memperbaru fitur Flex Mode yang ada di Galaxy Z Fold3. Fungsi Multi-Active Window pun kini lebih ditingkatkan, sehingga mendukung kebutuhan melakukan beberapa aktivitas sekaligus di layar.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya