Sukses

Asus Perkenalkan Chromebook Flip C214: Dibuat untuk Belajar Anak, Bodi Standar Militer

Asus Chromebook Flip C214 dilengkapi dengan standar keamanan khusus untuk mengurangi risiko kerusakan karena dipakai anak-anak

Liputan6.com, Jakarta - Asus memperkenalkan Chromebook Flip C214. Laptop ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran atau edukasi pada anak.

Selain dilengkapi dengan fitur khusus untuk menunjang kegiatan belajar, perangkat ini didesain dengan military grade, demi memberikan perlindungan ekstra saat digunakan anak.

Rifan Fernando, Sales Engineer Asus Indonesia dalam Media Sneak Peek virtual mengatakan, mengingat target penggunanya adalah anak, maka risiko kerusakan pun cukup tinggi. "Itu yang kita coba minimalisir, efek kerusakan," katanya, Senin (16/8/2021).

Maka dari itu, Rifan mengungkapkan untuk laptop Chromebook Flip C214, Asus menambahkan perlindungan untuk bagian workstation seperti area keyboard dan touchpad.

Pada bagian kibor, Asus Chromebook C214 dilengkapi dengan fitur spill dan tamper resistant. Sehingga, bagian itu menjadi lebih tahan apabila terkena tumpahan air.

Selain itu, laptop dengan layar tipe flip screen ini juga memiliki key caps yang lebih kuat, sehingga tidak mudah untuk dicongkel oleh jari anak-anak.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lewati Uji Ketahanan Ekstrem

Asus juga menyebut, perangkat ini telah melewati uji ketahanan ekstrem dan dapat bertahan hingga 10 juta kali tekan untuk setiap tombolnya.

Di sekeliling bodinya, Asus Chromebook C214 juga dilengkapi dengan lapisan pelindung berbahan karet. Hal ini untuk melindungi perangkat saat terjatuh atau terbentur.

Bagian internal laptop dengan berat 1,2 kilogram ini juga diperkuat dengan struktur khusus berbahan logam sehingga keseluruhan bodinya lebih tahan banting.

Asus Chromebook C214 juga telah diuji dan mendapat sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Chrome OS

Untuk perangkat lunak, Chromebook C214 menggunakan Chrome OS sebagai basisnya. Mereka juga memiliki sejumlah aplikasi dan layanan khusus edukasi seperti Google Classroom.

"Chrome OS itu lebih ringan, tidak haus hardware resource, dan masih sangat terbuka untuk dioptimalkan," kata Rifan.

Selain itu, Chrome OS juga dapat menjalankan aplikasi Android melalui Google Play Store. Perangkat ini juga mendukung fitur layar sentuh.

Perangkat ini juga ditenagai processor Intel Celeron N4000, memiliki memori DDR4 RAM sebesar 4 GB, serta penyimpanan berupa eMMC hingga 32 GB.

Rifan juga menyebut, laptop dengan baterai yang tahan hingga 11 jam ini, memiliki dua kamera yang berada di layar serta di bagian bawah kibor, yang juga mendukung augmented reality.

(Gio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.