Sukses

Hidupkan Kembali 'Forgotten Emotion' Emosi Manusia yang Terlupakan dengan OPPO Reno6 Series 5G

Setiap orang memiliki keluaran emosi yang berbeda-beda yang bisa dilihat dari ekspresi wajah dan gerak tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa manusia sebenarnya punya 27 emosi yang berbeda. Enam di antaranya adalah emosi dasar yang sering dimunculkan manusia, yaitu gembira atau bahagia, terkejut, sedih, marah, jijik, dan takut.

Deretan emosi itu tanpa disadari sering dimunculkan sebelum pandemi dan diabadikan dalam sebuah foto dan video. Seriring berjalannya waktu, orang-orang cenderung menyukai mengabadikan beragam emosi yang tertangkap dalam gerakan (motion) karena hasilnya lebih epik.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan bahwa setiap orang memiliki keluaran emosi yang berbeda-beda yang bisa dilihat dari ekspresi wajah dan gerak tubuhnya.

"For that, human emotion is perfectly captured in motions. Video sangat tepat menangkap berbagai emosi. Untuk itu, OPPO Reno6 Series 5G yang akan hadir memperkenalkan Portrait Video yang dilengkapi dengan fitur unggulan yang menangkap emosi melalui video menjadi lebih baik, seperti Bokeh Flare Portrait dan AI Highlight Video yang telah dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi," jelas Patrick Owen.

Yup, sekarang untuk menangkap emosi nggak terbatas dengan foto saja. Menangkap emosi dengan gerakan dipastikan akan memunculkan kesan yang lebih bermakna.

Semua penangkapan gerak atau ekspresi dari emosi manusia bisa mengandalkan OPPO Reno6 Series 5G. Biar lebih jelas, yuk bahas tentang dua keunggulan OPPO Reno6 Series 5G.

Jadi, OPPO Reno6 Series 5G didukung oleh cinematic bokeh effect. Bokeh Flare Portrait Video mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek foto serta dapat langsung memberikan preview.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bokeh Flare Video Effects

Fitur ini dapat dilakukan dengan kamera depan dan kamera belakang. Bokeh Flare Portrait Video menggunakan algoritma AI yang dimiliki OPPO, untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya secara nyata di bagian belakang subyek, dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai kedalaman.

Hal yang sama sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh kamera profesional, kini bisa dilakukan oleh OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G. Menariknya, hasil video dengan Bokeh Flare Video Effect dapat langsung dilihat dalam hitungan 10 detik.

Yup, what you see is what you get! Misalnya kamu mau mengambil video suasan konser dadakan di ruang tamu. Cobalah menghias ruang tamu dengan lampu warna-warni dan di momen itu kamu menjadi bintangnya. Kemudian bagian video yang sudah kamu buat ke keluarga dan teman dekatmu. Mereka pasti akan berpikir bahwa kamu sedang berada dalam sebuah konser yang sebenarnya.

3 dari 4 halaman

AI Portrait Video Expert

OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G memiliki AI Highlight Video untuk kondisi malam-gelap dan untuk siang-terang. Dengan OPPO Ultra Night Video, algoritma akan meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam AI, dan secara signifikan menaikkan kualitas video dan kejernihan warna sehingga tekstur objek.

Jika video diambil saat terang atau siang hari, OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. OPPO Reno6 PRO 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

4 dari 4 halaman

Rahasia Menangkap Emosi Manusia dengan OPPO Reno6 Series 5G

Kita sama-sama tahu bahwa manusia sangat aktif bergerak, terutama dalam mengekspresikan emosinya. Jika sebelumnya foto hanya menangkap ekspresi yang terbatas dan disarankan diambil ketika subjek diam, kini ekspresi emosi dapat dengan mudah ditangkap dengan video.

Yup, nggak ada yang lebih baik dari melihat orang terkasih tersenyum atau tertawa terbahak-bahak dalam gerakan (motion). Dengan Portrait video dari OPPO Reno6 Series 5G, detail keseluruhan emosi manusia, mulai dari wajah, area tubuh bagian atas hingga postur tubuh dari objek bisa ditangkap dengan sempurna.

Portrait video memungkinkan video yang dihasilkan dapat ditampilkan dalam mode full screen. Video yang diambil dengan landscape tidak akan memberikan tampilan full dalam smartphone. Dengan tampilan full screen, detail ekspresi tertangkap sempurna, seperti garis halus di ujung bibir saat tersenyum, atau kerutan di dahi saat terkejut dan sebagainya.

Patrick Owen menambahkan, mengenai fitur yang mendukung Portrait Video akan disampaikan saat peluncuran OPPO Reno6 Series 5G. Tentunya, Portrait Video akan menjadi tren di tahun ini.

"OPPO memastikan akan menyediakan segala kebutuhan bagi content creator, creative junkie dan pelaku seni lainnya untuk menjadi yang terdepan dalam tren Portrait Video," tutup Patrick Owen.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini