Sukses

Kode Nama Google Pixel Fold Muncul di Android 12 Beta 4, Bakal Segera Dirilis?

Berdasarkan Android 12 Beta 4, kode nama Google Pixel Fold muncul bersamaan dengan tiga smartphone baru lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang kehadiran Google Pixel Fold, smartphone layar lipat pertama milik raksasa mesin pencari tersebut memang sudah lama beredar di internet.

Setelah diungkap oleh leaker, analis teknologi, dan kreator Front Page Tech, Jon Prosser, pada awal tahun 2021, informasi terkini soal Google Pixel Fold kembali muncul di internet.

Kali ini kehadiran smartphone layar lipat pertama perusahaan ini terungkap lewat aplikasi Google Camera di Android 12 Beta 4.

Berdasarkan hal tersebut, pengembang menemukan empat kode nama smartphone baru perusahaan, yaitu Oriole, Raven, Passport, dan Slider.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (16/8/2021), Oriole dan Raven adalah smartphone baru Pixel 6 dan Pixel 6 Pro series yang akan Google umumkan pada musim gugur tahun ini.

Namun bagaimana dengan Passport? Beberapa meyakini kode nama tersebut adalah untuk Google Pixel Fold, dan akan diumumkan bersamaan dengan Pixel 6 series.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Google Pixel Fold

Bocoran gambar render Google Pixel 6 Pro. (Doc: Jon Prosser/ Rendersbyian)

Menurut laporan, Google Pixel Fold dan Google Pixel 6 series dilengkapi dengan chip khusus bernama Google Tensor.

Selain menggunakan prosesor yang sama, Google Pixel Fold juga akan menggunakan sistem kamera Google Pixel 6.

Semantara itu, masih belum diketahui secara pasti seri Pixel apa yang menggunakan kode nama Slider. Kabarnya, Google menggunakan nama ini untuk seri Pixel 5a yang juga segera diumumkan.

 

3 dari 3 halaman

Deretan Smartphone Layar Lipat di 2021

Bocoran gambar render Google Pixel 6. (Doc: Jon Prosser/ Rendersbyian)

Lebih lanjut, pendiri DSCC dan analis layar, Ross Young, sempat mengunggah postingan di Twitter terkait keberadaan Google Pixel Fold ini pada Desember 2020.

Dia mengatakan, tengah tahun pertama 2021 akan ada sejumlah smartphone layar lipat diumumkan.

Adapun Samsung akan merilis setidaknya 3 model smartphone layar lipat, 4 model dari Oppo, Vivo, dan Xiaomi, serta 1 model besutan Google.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.