Sukses

Beli Item Premium di Google Play Kini Bisa Bayar Pakai Saldo DANA

Pembelian item premium dan game di Google Play kini bisa dibayar menggunakan saldo DANA. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna dompet digital DANA kini bisa makin leluasa kala berbelanja item premium di Google Play. Pasalnya, DANA sekarang sudah bisa dipakai sebagai metode pembayaran di Google Play.

Pembelian item premium gim di Google Play atau in-app purchase kini bisa dibayar dengan saldo DANA.

Mengutip keterangan resmi DANA yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (13/8/2021), melalui kemitraan ini, baik dompet digital DANA maupun Google Play akan banyak memfokuskan diri khususnya pada konten berupa permainan atau gim daring.

Hal ini karena konten gim digandrungi anak muda, apalagi, Google Play dikenal dengan pilihan gim Android terbesar di dunia.

DANA pun telah lama menjadi mitra pembayaran untuk beberapa gim daring. Performa pembayaran dengan DANA juga cukup mengagumkan.

Hal ini dilihat dari rata-rata pengguna bulanan aktif (Monthly Active User) untuk kategori Gaming meningkat hingga 186 persen pada kuartal kedua tahun 2021, dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2021.

CEO & Co-Founder DANA, Vince Iswara, mengatakan kehadiran DANA sebagai alat pembayaran bisa memudahkan masyarakat menjelajahi berbagai konten yang menyegarkan.

"DANA juga memastikan transaksi digital yang #BebasDrama untuk setiap pembelian konten Google Play. Dengan DANA, setiap penyelesaian transaksi di Google Play akan berjalan mudah, aman karena setiap pembayaran yang dilakukan dilindungi oleh DANA Protection," kata Vince.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaman

Untuk kenyamanan pembayaran, Vince mengatakan, DANA dilengkapi teknologi terdepan untuk yang memastikan pengguna mendapatkan pengalaman terbaik saat bertransaksi.

"Dengan demikian masyarakat tidak akan melewati konten-konten terbaru di Google Play, termasuk gim favoritnya,” tutur Vince.

Sebelum melakukan pembayaran item premium di Google Play menggunakan DANA, pengguna bisa mengaturnya baik melalui komputer/laptop maupun smartphone.

Pengguna cukup menuju laman Google Play dan mengakses ‘Tambah Metode Pembayaran’ kemudian menekan opsi ‘Tambah DANA’.

Pengguna secara otomatis akan diarahkan untuk memasukkan nomor ponsel yang terdaftar dalam aplikasi DANA dan menekan PIN DANA tanda mengaktifkan.

Jika berhasil, DANA akan terdaftar secara otomatis menjadi pilihan pembayaran akun Google Play pengguna.

3 dari 3 halaman

Voucher Rp 25.000

Bersamaan dengan pengumuman ini, DANA juga mengadakan promo menarik selama masa peluncuran DANA di Google Play. Di mana, DANA memberikan voucher senilai Rp 25.000 untuk pembayaran berbagai konten Google Play.

Promo ini berlangsung selama 11 Agustus 2021 hingga 16 September 2021 dengan pembayaran minimal Rp25.001.

Kehadiran DANA sebagai alat pembayaran di Google Play membuktikan langkah besar DANA dalam menyediakan pembayaran digital yang inklusif sekaligus memperkuat komitmen DANA selaku aplikasi teknologi finansial berbasis gaya hidup yang #BebasDrama.

Sekadar informasi, dalam tiga tahun terakhir, DANA sukses menggandeng puluhan mitra global dari berbagai industri mulai dari penyedia video daring, layanan musik digital, dan banyak lagi.

DANA juga akan terus memperluas kemitraannya dengan seluruh ekosistem guna menghadirkan pengalaman bertransaksi digital yang makin lengkap dan dekat dengan kebutuhan para pengguna setianya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.