Sukses

Xiaomi Akhirnya Merilis Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro

Xiaomi akhirnya memperkenalkan tablet generasi terbarunya setelah tiga tahun absen, yakni Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya memperkenalkan produk tablet terbarunya, yakni Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro. Ini menjadi produk tablet pertama Xiaomi setelah tiga tahun tidak merilis Mi Pad versi terbaru.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (13/8/2021), kedua tablet sama-sama hadir dengan layar berukuran 11 inci dan memiliki refresh rate 120Hz. Selain itu, tablet ini juga mendukung Dolby Vision dan HD10.

Untuk performa, Mi Pad Pro hadir dengan chipset yang lebih tinggi dibandingkan versi biasa, yakni Snapdragon 870. Mi Pad Pro hadir dua pilihan konektivitas, yakni Wi-Fi Only dan 5G.

Pada versi Wi-Fi Only, Xiaomi menyematkan dua kamera belakang di tablet ini. Masing-masing terdiri dari lensa utama 13MP dan lensa ultrawide 5MP.

Sementara untuk varian Pro 5G, lensa utamanya ditingkatkan menjadi 50MP, sedangkan lensa lainnya masih sama, yakni ultrawide 5MP.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 8.600mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 67W. Mi Pad 5 Pro juga hadir dengan empat speaker yang sudah dilengkapi dengan dukungan Dolby Atmos.

Secara keseluruhan, Mi Pad Pro hadir dengan tiga pilihan memori, yakni RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 6GB/ROM 256GB untuk varian Wi-Fi. Adapun varian ketiga adalah versi 5G yang dibekali RAM 8GB/ROM 256GB.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mi Pad 5

Sementara untuk Mi Pad 5, tablet ini hadir dengan chipset Snapdragon 860. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 8.720mAh yang mendukung kemampuan fast charging 33W.

Mi Pad 5 hanya memiliki satu kamera belakang yang beresolusi 13MP. Tablet ini tersedia dalam pilihan Wi-Fi only dengan dua pilihan memori, yakni RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 6GB/ROM 256GB.

Saat ini, kedua tablet sudah tersedia untuk pemesanan pre-order di China. Namun belum diketahui apakah keduanya akan hadir untuk pasar internasional.

Untuk harga, Mi Pad Pro paling murah dibanderol dari harga 2.499 yuan atau sekitar Rp 5,5 juta. Adapun untuk Mi Pad 5 dijual mulai dari 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,4 juta.

3 dari 3 halaman

Dukungan Keyboard Magnetik dan Stylus

Seluruh lini Mi Pad 5 sudah mendukung keyboard magnetik dan stylus, mirip dengan tablet dari pabrikan lain. Xiaomi menyebut stylus besutannya menawarkan kemampuan 240Hz touch sampling rate.

Stylus ini memiliki baterai yang menjanjikan penggunaan hingga delapan jam dalam sekali pengisian daya. Adapun keyboard magnetiknya hadir dengan tiga pilihan warna menyesuaikan dengan Mi Pad 5.

Xiaomi mengumumkan, baik Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro masih menjalankan MIUI, tapi versi yang sudah dioptimalkan untuk pemakaian di tablet. Jadi, mendukung kemampuan multi-screen hingga 300 aplikasi.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.