Sukses

Garena Kembali Gelar FFML Season IV dengan Dua Divisi

Garena baru saja mengumumkan kehadiran gelaran FFML Season IV dan FFIM 2021 Fall.

Liputan6.com, Jakarta - Garena kembali mengumumkan diadakannya rangkaian turnamen Free Fire Master League (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Fall. Tidak sekadar turnamen, dua kompetisi ini disebut sekaligus menjadi upaya Garena mencari bibit atlet esports baru.

"Dengan hadirnya dua turnamen season Fall 2021 ini, kami berharap untuk melihat pertumbuhan para tim profesional esports dari turnamen season sebelumnya, serta kelahiran atlet-atlet esports baru yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," tutur Direktur Garena Indonesia, Hans Saleh dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (13/8/2021).

Adapun untuk tahun ini, sistem turnamen FFML Season IV kembali menghadirkan sistem dua divisi dengan sistem promosi dan degradasi dari musim sebelumnya. Sistem ini dianggap sukses setelah diinisiasi pertama kali di musim sebelumnya.

Tim Free Fire dengan pemain profesional akan dipertemukan di divisi 1, sedangkan pemain semi-pro akan bertanding di divisi 2. Pada tahun ini, Garena juga menambah jumlah tim yang bertanding di divisi 2, dari sebelumnya 12 tim menjadi 18 tim.

Tim-tim tersebut akan memperebutkan total uang tunai sebesar RP 1,5 miliar untuk FFML Season IV Divisi dan 2. Sementara untuk FFIM 2021 Fall, total hadiah yang dihadirkan mencapai Rp 800 juta.

Nantinya, tim pemenang FFML Season IV dari masing-masing divisi akan dipertemukan kembali di ajang FFIM 2021 Fall. Mereka lantas akan memperebutkan tempat di kejuaraan dunia Free Fire World Series.

Selain total hadiah tersebut, Garena juga melanjutkan dukungannya lewat insentif pembinaan bagi tim esports Divisi 1 di FFML 2021. Adapun dana untuk pembinaan ini mencapai Rp 8,6 miliar.

Siaran pertandingan Free Fire Master League ini akan ditayangkan secara live streaming mulai 18 Agustus hingga 21 Oktober 2021 di kanal YouTube FF Esports ID. Pertandingan Divisi 1 akan digelar Sabtu dan Minggu, serta Divisi 2 diadakan setiap Rabu dan Kamis.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Garena Gelar Kompetisi Pemain Pro Vs Influencer Free Fire

Sebelumnya, Garena baru saja mengumumkan kehadiran Free Fire All Stars (FFAS) 2021 sebagai turnamen yang mempertemukan pemain profesional dengan influencer Free Fire.

Menurut Garena, pertandingan eksibisi kelas regional ini diadakan secara rutin sebagai bagian dari komitmennya menghadirkan wadah kompetisi tidak hanya bagi pemain profesional, tapi juga komunitas kretor konten Free Fire di seluruh dunia.

Free Fire All Stars 2021 terbagi menjadi tiga wilayah di seluruh dunia, yakni Amerika, Asia dan Eropa, serta Timur Tengah dan Afrika. Seluruh tim akan bertanding secara online memperebutkan total prize pool sebesar USD 10 ribu (Rp 145 juta).

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (15/7/2021), kompetisi ini akan disiarkan secara langsung pada 23 hingga 25 Juli 2021 setiap pukul 17.30 WIB di kanal resmi YouTube dan Facebook Free Fire Esports Indonesia.

Tim Indonesia yang berpartisipasi dalam Free Fire All Stars 2021 nantinya akan mengikuti pertandingan di region Asia. Adapun anggotanya merupakan pilihan para pemain Free Fire lewat voting dalam game.

3 dari 3 halaman

Indomee, Tim Asal Indonesia Juarai Turnamen Free Fire All Stars Asia 2021

Perwakilan Indonesia, yakni tim Indomee, menjuarai turnamen esports tingkat regional Free Fire All Stars (FFAS) 2021 Asia. Tim Indomee menjadi juara untuk mode Bomb Squad dan berhak mendapat hadiah USD 10.000 atau setara Rp 145 juta.

Informasi, Free Fire All Stars 2021 adalah turnamen Free Fire tahunan yang digelar pada 23-25 Juli 2021.

Produser Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto mengatakan, pihaknya memberi selamat kepada Indomee yang memenangkan mode Bomb Squad di Free Fire All Stars 2021.

"Melalui eksibisi Free Fire All Stars 2021 ini, kami fokus menghadirkan apa yang komunitas Free Fire inginkan dalam sebuah panggung pertandingan. Konsep ini secara unik dikembangkan oleh Garena untuk menunjukkan komunitas yang terdiri dari para pemain, influencer, serta penggemar Free Fire," kata Christian, dikutip dari keterangan, Rabu (28/7/2021).

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.