Sukses

Top 3 Tekno: AS Bagi-Bagi AirPods Gratis ke Remaja yang Mau Vaksin Tuai Perhatian

Remaja 12-17 tahun yang mendapatkan vaksinasi di Brookland MS, Sousa MS, atau Johnson MS akan membawa pulang AirPods dan kesempatan untuk memenangkan beasiswa.

Liputan6.com, Jakarta - Remaja berusia 12-17 tahun yang mendapatkan vaksinasi di Brookland MS, Sousa MS, atau Johnson MS akan membawa pulang sebuah AirPods dan kesempatan untuk memenangkan beasiswa.

Berita ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (11/8/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer yaitu seputar adanya risiko kebocoran data dari mencetak sertifikat vaksin Covid-19.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. AS Kasih AirPods Gratis ke Remaja yang Mau Ikut Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Washington DC bakal memberikan AirPods, gift card, dan beasiswa senilai USD 25.000 kepada remaja yang telah mengikuti suntikan pertama vaksinasi Covid-19. Hal ini merupakan upaya meningkatkan angka vaksinasi di kalangan anak-anak muda.

Sebagaimana dikutip dari 9to5Mac, Rabu (11/8/2021), orang berusia 12-17 tahun yang mendapatkan vaksinasi di Brookland MS, Sousa MS, atau Johnson MS akan mendapatkan sebuah AirPods dan kesempatan untuk memenangkan beasiswa senilai USD 25.000, iPad, dan headphone.

Dalam unggahan di akun Twitter-nya, Wali Kota Washington DC Muriel Bowser mengumumkan, "Kalian harus mendapatkan suntikan pertama (vaksinasi) di satu dari ketiga lokasi giveaway untuk vaksinasi remaja. Setelah itu, kalian bisa memilih mau mendapat AirPods atau sebuah gift card."

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Waspada, Ada Risiko Kebocoran Data dari Cetak Sertifikat Vaksin Covid-19

Pemerintah mulai melonggarkan PPKM Level 4, salah satunya dengan mengizinkan mall untuk beroperasi dengan syarat para pengunjung sudah mengikuti vaksinasi. Pemerintah pun meminta kepada pengelola mall untuk mengecek apakah pengunjungnya benar sudah divaksin melalui sertifikat vaksin yang tercantum di aplikasi PeduliLindungi.

Dengan men-scan QR Code yang ada di PeduliLindungi, otomatis aplikasi ini melakukan pengecekan terhadap database pengunjung mall yang bersangkutan dan memberikan persetujuan.

Cara lainnya adalah pengunjung mall menguntuk sertifikat vaksin dan menunjukkannya kepada petugas. Namun, metode kedua perlu diperhatikan, karena ada potensi kebocoran data kependudukan, yakni NIK, nama lengkap, dan tanggal lahir.

[Baca selengkapnya di sini ](4629278  "")

3 dari 3 halaman

3. Harga Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 di Indonesia

Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 telah resmi diperkenalkan sebagai smartphone layar lipat generasi terbaru Samsung. Kedua smartphone ini diperkenalkan dalam gelaran Galaxy Unpacked yang digelar secara virtual.

Tak perlu waktu lama, Samsung juga sudah membuka kanal pre-order untuk kedua smartphone ini. Adapun pre-order untuk pasar Indonesia dibuka mulai 11 Agustus pukul 22.00 WIB hingga 29 Agustus.

Pre-order Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 sendiri dilakukan di situs resmi Samsung, serta Indosat Gallery dan XL Center. Lantas, berapa harga kedua smartphone Samsung ini di pasar Tanah Air? Berikut ini daftar lengkapnya.

Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.