Sukses

PUBG Kini Ganti Nama Jadi PUBG: Battlegrounds

Game Playerunknown's Battleground (PUBG) kini berganti nama menjadi PUBG: Battlegrounds. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Game terkemuka Playerunknown's Battlegrounds yang dikenal luas dengan nama PUBG diam-diam berganti nama menjadi PUBG: Battlegrounds.

Mengutip Gizmochina, Rabu (11/8/2021), perusahaan tidak mengungkapkan alasan di balik perubahan nama tersebut.

Namun perubahan nama ini digadang-gadang dilakukan karena perusahaan tengah mengukur minat pemain seiring game ini akan bisa dimainkan secara gratis sepenuhnya.

Dengan perubahan nama menjadi PUBG: Battlegrounds, kini nama lengkap dari game PUBG adalah Playerunknown's Battlegrounds: Battlegrounds.

Tidak hanya perubahan nama, PUBG kini tengah menerapkan free-to-play alias permainan secara gratis selama seminggu. Pekan free-to-play ini telah mulai pada 10 Agustus dan berlangsung hingga 16 Agustus mendatang.

Pekan free-to-play ini juga dihadirkan bertepatan dengan peluncuran konten Blackpink di dalam game, seperti stiker di badan pesawat atau bangunan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Hadiah ke Gamer

Krafton, studio pembesut PUBG bahkan memberikan sejumlah hadiah kepada pemain yang menjajal game ini selama masa promosi free-to-play.

Selama seminggu masa permainan gratis, gamer bisa mengumpulkan hadiah secara normal. Perusahaan mengkonfirmasi bahwa sejumlah progress misi dan statistik permainan akan dicatatkan dan dimasukkan ke dalam progress achievement jika gamer tersebut akhirnya membeli game secara penuh.

Perlu diketahui, promosi ini hanya tersedia di Steam. Artinya pemain PUBG: Battlegrounds di konsol tidak akan memiliki akses ke game.

Sebelumnya pada bulan lalu, PUBG menjadi lebih besar dengan peluncuran peta Taego baru yang berukuran 18km x 18km. Taego map merupakan peta terbesar dalam permainan, dengan area lebih besar pemain dapat menjelajahi area baru yang lebih besar.

3 dari 4 halaman

PUBG: New State

Tidak hanya mengubah nama menjadi PUBG: Battlegrounds, Krafton juga akan menghadirkan game baru PUBG untuk versi mobile (Android dan iOS) yang bernama PUBG: New State.

Dikutip dari Android Police, PUBG: New State akan menawarkan peta ekslusif, grafik yang sangat realistik, dan optimalisasi gim di perangkat seluler.

Seperti semua pengumuman game mobile, tidak banyak informasi yang tersedia mengenai PUBG: New State. Namun, latar dalam game PUBG: New State berlangsung di masa depan, yakni tahun 2051.

Game ini digadang-gadang dirancang untuk menembus batas game seluler yang ada, dengan memanfaatkan teknologi baru bernama Global Illumination. Dengan begitu, grafis yang ditawarkan lebih baik dan fitur kustomisasi senjata baru yang memungkinkan player mengubah senjata mereka.

Belum ada penjelasan mengenai kapan game PUBG: New State akan dirilis, namun saat ini preregistrasi untuk PUBG: New State sudah dibuka di Play Store.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Game Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.