Sukses

Oppo Reno5 5G Terima Software Update, Bisa Langsung Geber Internet 5G

Oppo Reno5 5G mulai kebagian software update yang memungkinkan pengguna bisa langsung menjajal jaringan internet 5G di berbagai wilayah yang sudah terkover 5G di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Reno5 5G yang dirilis Januari lalu kini mendapatkan software update untuk membuka kemampuannya terhubung di jaringan 5G.

Pembaruan tersebut ada di notifikasi update sejak 9 Agustus 2021. Pengguna bisa memeriksa software  update dengan menghubungkan perangkat ke jaringan seluler atau WiFi, kemudian masuk ke pengaturan perangkat untuk melihat adanya update terbaru.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, Oppo Indonesia memberikan pembaruan software Reno5 5G agar membuat pengguna bisa menggunakan internet 5G.

"Pembaruan ini akan membuka opsi penggunaan jaringan 5G sekaligus memperbarui Android Security Patch bulan Agustus 2021. Pengguna cukup memeriksa rutin melalui pengaturan perangkat untuk mendapat update. Besaran file yang diunduh sekitar 300MB," kata Aryo, dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (12/8/2021).

Dengan update untuk buka jaringan 5G, kini pengguna Oppo Reno5 5G yang ada di wilayah terkover 5G dari operator Indonesia bisa mulai menjajal memakai internet 5G.

Wilayah yang telah diselimuti 5G ini pun bisa dilihat di masing-masing situs operator. Sekadar informasi, saat ini sudah ada dua operator telekomunikasi Indonesia yang menggelar jaringan 5G secara komersil, yakni Telkomsel dan Indosat Ooredoo.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan di Berbagai Fitur

Selain membuka jaringan 5G, software update ini juga mengaplikasikan berbagai perbaikan, misalnya peningkatan stabilitas aplikasi kamera, perbaikan isu crash pada aplikasi, optimasi fitur gesture, meningkatkan akurasi penghitungan langkah, dan meningkatkan keberhasilan clone phone.

Sekadar informasi, Reno5 5G menjadi perangkat 5G pertama Oppo di Indonesia pada awal 2021. Smartphone ini dibekali spesifikasi seperti chipset Snapdragon 765G, RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB.

3 dari 3 halaman

Dukung Band N40 (Frekuensi 2,3GHz)

Smartphone ini juga dibekali pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 dengan daya 65W.

Jaringan 5G di perangkat ini memiliki kompabilitas dengan band N40 atau frekuensi 2,3GHz yang dipakai Telkomsel untuk menggeber 5G di Indonesia.

Oppo Reno5 5G juga mendukung jaringan dengan teknologi Dynamic Spectrum Sharing (DSS) yang kini dipergunakan oleh beberapa operator Indonesia. Sekadar informasi, Reno5 5G kini dijual seharga Rp 6 juta.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.