Sukses

Tamagotchi Rilis Edisi Khusus Star Wars, Pemain Bisa Mainkan R2-D2

Tamagotchi bekerja sama dengan Star Wars merilis edisi spesial game tersebut yaitu R2-D2 Tamagotchi

Liputan6.com, Jakarta - Star Wars baru-baru ini mengumumkan akan merilis edisi khusus Tamagotchi, di mana pemain dapat memiliki "peliharaan virtual" yaitu R2-D2, salah satu droid ikonik dari waralaba tersebut.

Dikutip dari The Verge, Selasa (10/8/2021), Tamagotchi R2-D2 hadir dalam dua warna, yaitu model putih yang menyerupai sasis dari droid milik Luke Skywalker itu, serta biru tembus pandang yang lebih retro.

"Star Wars telah terbukti menjadi waralaba yang tak lekang oleh waktu dan salah satu yang ingin terus dijelajahi oleh para penggemar," kata Takayoshi Oyama, manajer di Business Management Team Bandai.

Dalam laman resmi Star Wars, Oyama mengatakan hal itu membuatnya sangat menyenangkan untuk digabungkan ke dalam pengalaman bermain Tamagotchi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Bermain Sama Seperti Tamagotchi Biasa

"R2-D2 Tamagotchi adalah kolaborasi epik untuk menjadi bagian darinya dan kami tidak sabar melihat bagaimana penggemar waralaba bereaksi terhadap perangkat luar biasa ini," kata Oyama.

Cara bermainnya pun tak jauh beda dengan cara bermain Tamagotchi pada umumnya, di mana pemain bisa melatih R2-D2 dengan 19 keterampilan berbeda, merawatnya dengan mengisi daya, lalu membersihkannya.

Droid sahabat C-3PO itu juga bisa memainkan sembilan mini-games yang berbeda seperti Dejarik dan memadamkan kebakaran.

Apabila diabaikan terlalu lama, droid yang akrab disapa Artoo tersebut tersebut bisa merasa tidak senang dan akan dibawa pergi oleh para Jawa (makhluk berukuran kecil yang hidup di planet Tattooine dan menggunakan kerudung).

3 dari 4 halaman

Belum Ada Harga Resmi

Tamagotchi ini menggunakan layar LCD 24x30 pixel dan memiliki tiga tombol. Perangkat tersebut juga berukuran saku sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Meski sudah membuka pre-order sejak 2 Agustus lalu, namun belum diketahui harga resmi dari Tamagotchi R2-D2 ini. Selain itu, mereka baru akan dirilis pada 11 November 2021.

Belum jelas mengapa mainan ini dirilis di 2021, mengingat masa-masa keemasan Tamagotchi sudah jauh terlewat. Tak diketahui juga alasan Disney dan Tamagotchi menghabiskan waktu hampir tiga bulan untuk mengungkapkan produk itu.

(Gio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Negara Asgardia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.