Sukses

Spotify Uji Coba Paket Berlangganan Baru, 10 Kali Lipat Lebih Murah

Spotify diketahui sedang menguji coba paket berlangganan baru yang diberi nama Spotify Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Spotify dilaporkan sedang menguji coba paket berlangganan yang lebih murah. Paket berlangganan ini disebut menggabungkan layanan gratis Spotify dengan layanan premium.

Dikutip dari The Verge, Jumat (6/8/2021), paket berlangganan ini disebut bernama Spotify Plus. Mengingat paket ini lebih murah dari premium biasa, Spotify diketahui menawarkannya dengan harga USD 0.99 atau sekitar Rp 14 ribu.

Sebagai perbandingan, harga Spotify premium saat ini adalah USD 9,99 atau sekitar Rp 144 ribu. Dengan kata lain, paket yang sedang diuji coba ini lebih jauh lebih murah dibandingkan paket premium biasa.

Lantas, apa yang membedakannya dengan paket premium biasa? Dibanderol 10 kali lebih murah, paket Spotify Plus ternyata tetap menyertakan iklan bagi pendengarnya.

Namun pengguna diberi kebebasan untuk melewati trek yang ingin didengar, tidak terbatas waktu. Selain itu, pengguna juga bebas memilih lagu yang ingin didengar, sehingga tidak lagi mendengar lagu secara acak.

Seperti diketahui, layanan gratis Spotify memang menawarkan beberapa pembatasan, seperti pembatasan enam lagu untuk untuk melewatkan trek dalam satu jam dan tidak bisa memilih lagu secara spesifik.

Oleh sebab itu, paket ini dapat menjadi solusi untuk pengguna yang ingin mendapatkan fitur premium Spotify, tapi tidak keberatan dengan adanya iklan dan biaya lebih murah.

Kendati demikian, Spotify mengatakan tidak ada jaminan paket baru ini akan meluncur untuk publik, mengingat perusahaan memang rutin melakukan uji coba, termasuk paket berlangganan baru.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spotify Hadirkan Fitur Daily Drive untuk Pengguna di Indonesia

Di sisi lain, Spotify baru saja mengumumkan fitur terbaru untuk para pengguna di Indonesia. Kali ini, fitur yang diperkenalkan bernama Daily Drive atau Teman Perjalananmu.

Adapun Daily Drive merupakan merupakan playlist on-demand berisi musik dan podcast berita singkat dari sumber terpercaya. Jadi, playlist ini dirancang untuk memberikan hiburan sekaligus informasi terkini.

Kebutuhan mendengar konten hiburan terus tumbuh di masa penuh tantangan ini, termasuk mengikuti kabar atau berita terbaru yang terjadi di sekitar kita menjadi semakin penting," tutur Head of Studio for Southeast Asia Spotify, Carl Zuzarte dalam keterangan resmi, Rabu (28/7/2021).

Oleh sebab itu, fitur ini dihadirkan Spotify dengan dukungan algoritma dan tim ahli yang berdedikasi. Fitur Daily Drive sudah dapat diakses di aplikasi mulai hari ini, 28 Juli 2021.

Nantinya, playlist Daily Drive diperbarui setiap hari, sehingga kontennya akan selalu baru. Spotify memastikan fitur ini akan tersedia untuk pengguna dengan akun gratis maupun premium.

Para pengguna dapat mengakses fitur terbaru ini melalui tab 'Your Library', lalu menuju tab 'Made For You'. Selain itu, fitur ini juga dapat dicari pada bagian 'Your Daily Mixes' dan playlist personalisasi lainnya di aplikasi.

3 dari 3 halaman

Fitur Daily Drive di Spotify

Mengingat Daily Drive merupakan kombinasi musik dan lagu, playlist yang ditawarkan akan mencakup beberapa hal berikut ini:

  • Update Berita Singkat Terkini : Informasi yang dihadirkan di playlist ini berasal dari sumber berita terpercaya, seperti BBC Indonesia, Kompast TV, Metro TV, dan KBR Prime.
  • Rekomendasi Musik yang Dipersonalisasi : Musik yang ditampilkan di playlist sudah disesuikan dengan preferensi pengguna, sehingga lagu-lagu yang didengar merupakan lagu kesukaan di sela segmen berita.
  • Pengalaman Mendengarkan yang Mulus, Terpadu, dan Terbaru : Playlist yang dipersonalisasi ini diperbarui terus-menerus, sehingga pilihan musik yang didengarkan selalu fresh dan berita yang disajikan tetap up to date.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.