Sukses

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona Bikin Sedih Warganet Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona, di mana kontraknya berakhir pada Juni 2021. Artinya, Messi sekarang berstatus bebas transfer dan bisa bernegosiasi dengan klub mana pun.

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona membuat para penggemar FC Barcelona dan bintang sepak bola berjuluk La Pulga tersebut bersedih.

Kabar ini juga membuat warganet dunia terkejut dan sedih bertubi-tubi. Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (6/8/2021), keyword 'Messi' menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 2,6 juta cuitan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Messi Terkejut

Barcelona secara mengejutkan mengumumkan bahwa bintang mereka Lionel Messi tidak akan lagi tinggal bersama klub. Mereka mengklaim bahwa aturan La Liga membuat Barcelona tidak mungkin mendaftarkan kontrak Messi.

Mundo Deportivo melansir, usai pernyataan itu Messi dilaporkan merasa "terkejut". Karena itu, pemain asal Argentina ini, tidak akan membuat pernyataan publik sampai ada kejelasan lebih lanjut.

Penjelasan itu sepertinya akan disampaikan Presiden Barcelona Joan Laporta pada media lewat konfrensi pers Jumat (6/8/2021). Messi ingin mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar dan ingin merilis pernyataan bersama dengan Barca.

Messi kembali ke Barcelona dari liburan pada hari Rabu lalu. Awalnya, dia benar-benar yakin akan menandatangani kontrak lima tahun baru dengan klub.

Saat itu hanya detail kecil yang masih harus diselesaikan antara Messi dan Barcelona sebelum kesepakatan dibuat resmi akhir pekan ini. Namun, klub justru mengumumkan keputusan lain.

 

3 dari 6 halaman

Messi Tak Menyangka

Tapi, semuanya telah berubah, dan secara harfiah semua orang, termasuk Messi, dikagetkan dengan berita tersebut. Kini Messi benar-benar bukan pemain Barcleona lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Barcelona sudah menyatakan bahwa Messi tidak akan melanjutkan karier di Barcelona. Peraturan La Liga soal gaji membuat Barcelona dan Messi tidak bisa bersama-sama lagi.

 

4 dari 6 halaman

Menyesal

"Meskipun Barcelona dan Messi telah sepakat dan berkeinginan untuk menandatangani kontrak baru, ini tidak bisa terjadi karena peraturan La Liga Spanyol soal registrasi pemain," tulis pernyataan resmi Barcelona.

"Karena situasi ini, Messi tidak bisa bertahan di Barcelona. Kedua pihak sangat menyesal harapan pemain dan klub tidak bisa terpenuhi," tulisnya.

 

5 dari 6 halaman

Berterima Kasih

Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Messi atas jasa-jasanya di klub.

"Barcelona sangat berterima kasih kepada Messi dan kontribusinya untuk klub. Kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan baik di dalam maupun luar lapangan," tulisnya.

6 dari 6 halaman

Infografis Lionel Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.