Sukses

Rayakan Ultah ke-2, LINE OpenChat Gaet 149 Komunitas

Dalam merayakan ulang tahun keduanya, LINE OpenChat memberikan beberapa program, salah satunya adalah Super OpenChat.

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan hari ulang tahun keduanya yang jatuh pada 1 Agustus 2021 lalu, LINE OpenChat melakukan beberapa program yang dapat diikuti oleh seluruh pengguna layanan dari LINE tersebut.

Dalam siaran pers yang diterima Tekno Liputan6.com, ditulis (5/8/2021), Line OpenChat mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk komitmen mereka untuk mendukung dan mengembangkan pertumbuhan komunitas di Indonesia.

Salah satu programnya adalah pemilihan 149 OpenChat untuk menjadi Super OpenChat.

Super OpenChat merupakan komunitas terpilih dalam OpenChat yang akan mendapatkan sejumlah insentif langsung untuk menunjang kebutuhan berbagai anggota.

Insentif tersebut berupa penggunaan logo Super, gathering khusus, komunikasi langsung dengan tim LINE OpenChat, promosi grup OpenChat di saluran komunikasi LINE, dan lain-lain.

LINE juga mengatakan bahwa Super OpenChat akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba sejumlah fitur LINE OpenChat baru sebelum dirilis ke publik.

"Kami terus berupaya untuk memberikan dukungan yang maksimal bagi pertumbuhan komunitas yang menjadi salah satu elemen penting industri kreatif di Indonesia," kata Trisnia Anchali, Chief Commercial Officer LINE Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adakan Gathering Online

Trisnia menambahkan, mereka juga menyelenggarakan sejumlah program yang dapat membantu berbagai kelompok di LINE OpenChat dengan minat serupa, agar bisa berkontribusi dengan lebih positif bagi perkembangan OpenChat yang bersangkutan dan anggotanya.

Sejumlah program diadakan untuk mendukung agar komunikasi menjadi lancar di masa pandemi ini, salah satunya adalah gathering online. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang dengan mengundang sejumlah admin dan co-admin dari Super.

Selain untuk mendekatkan jarak di masa pandemi, berbagai kegiatan dalam gathering tersebut juga sebagai pembekalan untuk meningkatkan soft skill dalam berkomunikasi sebagai orang di balik layar LINE OpenChat.

Chengluc dari OpenChat Kocheng UI mengatakan bahwa fitur tersebut bermanfaat bagi dirinya seperti menambah ilmu, relasi, dan pengalaman.

"Aku menemukan banyak teman yang sekarang sudah seperti keluarga, hingga bertemu orang-orang yang sangat spesial di hidupku," katanya.

3 dari 4 halaman

18 Juta Anggota

LINE OpenChat sendiri sebelumnya hadir di Indonesia dengan nama LINE Square pada 2017. Hingga Desember 2020, LINE menyebut terdapat 18 juta anggota di Indonesia yang bergabung dalam layanan tersebut.

Layanan bebas biaya ini berbasis komunitas yang memberikan wadah kepada masyarakat, khususnya generasi Z, untuk dapat berkumpul secara daring sesuai dengan minat dan hobi yang digemari secara anonim.

LINE OpenChat dapat menampung hingga 5000 anggota di dalam satu ruang percakapan di OpenChat dan setiap OpenChat dapat membuat ruang percakapan yang tak terbatas.

LINE mengatakan bahwa hingga saat ini terdapat setidaknya 600 ribu OpenChat, yang diciptakan sejak pembaruan dari LINE Square ke LINE OpenChat dua tahun lalu dengan total 7,5 juta pengguna baru sejak pembaruan.

Sementara itu, komunitas yang dibentuk setiap bulannya di dalam OpenChat mencapai 15.000 lebih komunitas.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Survei Milenial Penjuru Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.