Shinhan Future’s Lab Indonesia Buka Program Akselerasi Startup Batch 4

Oleh Iskandar pada 05 Agu 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 08:30 WIB
Ilustrasi Startup
Perbesar
Ilustrasi Startup. Kredit: StartupStockPhotos via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19, banyak ide-ide segar dari startup bermunculan untuk menciptakan bisnis inovatif yang siap menjawab tantangan di era industri 4.0.

Namun, untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan, para penggasan startup tidak akan bisa berjalan dengan mulus tanpa bantuan atau kolaborasi dari banyak pihak.

Untuk mewujudkan mimpi startup, Shinhan Future’s Lab Indonesia kembali membuka program akselerasi yang kini memasuki batch 4. Periode pendaftarannya sendiri telah dibuka sejak 2-22 Agustus 2021.

"Dengan mengikuti program akselerasi ini para founder akan memiliki kesempatan untuk fokus melakukan pengembangan bisnis sekaligus membuka banyak peluang kolaborasi melalui networking selama program berlangsung," ungkap Head of Shinhan Future’s Lab Indonesia, James Lee, melalui keterangan resminya, Kamis (5/8/2021).

Ia memaparkan, program pada batch 4 akan difokuskan dalam bidang marketing, growth, dan investment. Dari fokus dan pendekatan tersebut, startup yang lolos diharapkan dapat meningkatkan revenue, menumbuhkan skala bisnis, dan juga mendapatkan pendanaan dari para investor.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mendorong Sinergi

Selain itu, program akselerasi ini juga diharapkan dapat mendorong terjadinya sinergi antara startup Indonesia dan Korea Selatan. Sinergi ini diyakini dapat memberikan dampak positif untuk ekosistem startup di Indonesia.

Pada batch 4 kali ini sejumlah perusahaan venture capital dan community partner turut menjadi mitra strategis.

Mereka adalah Arkblu Capital, Genesia Ventures, UMG Idealab, SpringCamp, Futureplay, MDI Ventures, Access Ventures, Spiral Ventures, Indogen Capital, 1982 Ventures, SV Investment, Monks Hill Ventures, Benson Capital, Xendit, ANGIN, KOTRA, Cohive, Media Startup, dan Green Business Center.

Jika tertarik, kamu bisa melakukan registrasi online di www.sflindonesia.com/registration.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Akselerasi 12 Startup

Sebelumnya, program Shinhan Future’s Lab Indonesia telah mengakselerasi 12 startup selama 2020 dan periode semester awal 2021.

Banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh para peserta yang berhasil lolos ke program akselerasi ini.

Mulai dari mentoring oleh para expert, fasilitas co-working space, bantuan joint business dengan sejumlah partner Shinhan Financial Group & Shinhan Future’s Lab, serta menghubungkan startup tersebut dengan investor yang berasal dari Shinhan Financial Group atau pun pihak eksternal lainnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis 4 Unicorn di Indonesia

Infografis 4 Unicorn di Indonesia
Perbesar
Infografis 4 Unicorn di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya