Sukses

Siasati PPKM Level 4, Karyawan Mi Store Promosi di Jalanan Surabaya

Guna menyiasati PPKM Level 4, karyawan Mi Store mempromosikan layanan Mi Store from Home di jalanan di Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Guna menyiasati penjualan smartphone di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan/ PPKM Level 4, toko gadget Mi Store mempromosikan layanannya di jalan.

Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus mendatang. Sejumlah pusat perbelanjaan dan mall di Jawa dan Bali pun belum buka. Padahal, bisnis harus tetap berjalan.

Salah satu siasat promosi dilakukan oleh Mi Store Tunjungan Plaza 4 Surabaya adalah dengan cara turun ke jalan.

Informasi ini kami dapatkan dari akun Instagram pemerhati teknologi dan gadget Herry Setiadi Wibowo (Herry SW). Rupanya sebelum iBox turun ke jalanan, sejumlah karyawan Mi Store Tunjungan Plaza 4 Surabaya sudah turun ke jalan untuk mempromosikan Xiaomi.

Dalam unggahan Herry SW dua hari lalu, yakni Minggu, 2 Agustus 2021, terlihat, karyawan Mi Store Tunjungan Plaza 4 Surabaya memasang banner dan membagikan selebaran di jalan.

Para karyawan ini menginformasikan ke masyarakat, Mi Store bisa diakses dari rumah. Hal ini terlihat dari banner yang bertuliskan "Mi Store From Home Aja!".

Pada banner juga terlampir nomor WhatsApp yang dapat dihubungi untuk melakukan pembelian smartphone.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Aktivitas Jual Beli

Dihubungi oleh Tekno Liputan6.com, Rabu (4/8/2021), Pemerhati Gadget Herry SW mengatakan, lokasi promosi adalah di ujung jalan Tegalsari, Surabaya.

"Di ujung jalan Tegalsari, dekat belokan ke Jalan Jenderal Basuki Rahmat Surabaya," katanya melalui pesan singkat.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia mengatakan, tidak ada aktivitas jual beli di jalan.

"Mereka (karyawan Mi Store) menginformasikan saja kalau konsumen bisa membeli produk Xiaomi melalui program Mi Store from Home. Membagi selebaran dan informasi saja," katanya ketika dikonfirmasi.

Lebih lanjut disebutkan pula, kegiatan promosi tersebut tidak dilakukan tiap hari.

"Ini untuk mengonfirmasikan kepada konsumen dengan layanan Mi Store from Home, konsumen tetap bisa membeli produk Xiaomi tanpa harus meninggalkan rumah," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Sebelumnya Ibox Turun ke Jalan

Sebelumnya, distributor perangkat gadget seperti iBox yang biasa beroperasi di mal harus memutar otak agar bisnis tetap terus berjalan.

Pengguna Twitter dengan nama akun @dewahoya mengunggah foto yang menunjukkan iBox menjajakan iPhone 12 di pinggir trotoar di Surabaya.

"Siang ini ngeliat IBOX ikut turun ke jalanan kota Surabaya. Gak lama mungkin bakalan buka juga di pasar Maling Wonokromo," cuit @dewahoya.

Dalam foto itu terlihat banner bertuliskan iBox dan iPhone 12 yang bersandar di skuter matik berwarna kuning.

"Lokasi tepatnya ada di depan SMK 5 Surabaya," kata @dewahoya kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (3/8/2021).

 Ketika dikonfirmasi, pihak manajemen Erajaya mengungkapkan bahwa aktivitas itu merupakan inisiatif dari salah satu karyawan iBox di Surabaya.

"Terkait dengan pemberitaan yang memperlihatkan adanya spanduk komunikasi salah satu merek ritel Erajaya yang terpasang di area publik, dengan ini kami memberikan penjelasan bahwa itu adalah inisiatif salah satu karyawan kami di Surabaya, yang memasang materi komunikasi di area yang dianggap strategis," kata manajemen Erajaya Group kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (4/8/2021).

Perusahaan menambahkan, di sisi lain aktivitas penjualan online juga tetap dilakukan melalui kana-kanal resmi dan via WhatsApp selama aturan PPKM Level 4 berjalan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.