Realme MagDart Melenggang, Pengisian Daya Nirkabel Magnetik Pertama di Android

Oleh Agustinus Mario Damar pada 04 Agu 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 07:30 WIB
Realme
Perbesar
Realme Flash smartphone perdana yang mendukung teknologi MagDart. (Foto: Realme)

Liputan6.com, Jakarta - Realme akhirnya mengumumkan kehadiran MagDart sebagai solusi pengisian daya nirkabel magnetik pertama untuk perangkat Android. MagDart sendiri hadir dengan kemampuan pengisian daya 50W.

Menurut Realme, MagDart menawarkan solusi pengisian daya yang andal, nyaman, dan aman. Perusahaan pun mengklaim sebagai pelopor ekosistem pengisian daya nirkabel magnetik di Android.

"Teknologi ini dapat diandalkan dan lebih aman dibandingkan dengan sistem pengisian tradisonal, cocok untuk pengguna muda yang aktif dan produktif," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (4/8/2021).

Bersama dengan peluncuran MagDart, Realme turut menghadirkan smartphone Android pertama yang mendukung teknologi ini, yaitu Realme Flash. Smartphone ini ini juga akan kompatibel dengan sejumlah aksesoris pengisi daya magnetik lainnya.

Realme Flash hadir dengan baterai berkapasitas 4.500mAh. Perusahaan menjanjikan pengisian daya 0 hingga 100 persen dalam waktu kurang dari satu jam atau setara menggunakan pengisian daya 50W SuperDart.

Selain MagDart 50W, ada pula 15W MagDart Charger yang memiliki ketebalan hanya 3,9mm atau sekitar 26,4 lebih tipis dari pengisi daya sejenis. Karenanya, Realme mengklaim aksesoris merupakan pengisi daya nirkabel magnetik tertipis.

Ada pula 2-in-1 MagDart Power Bank yang dapat digunakan sebagai power bank sekaligus pengisian daya nirkabel. Jadi, aksesoris ini hadir dengan bagian power bank yang dapat dilepas dan ditempelkan di smartphone untuk melakukan pengisian daya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Aksesoris Pendukung Ekosistem MagDart

Sejumlah aksesoris lain untuk melengkapi ekosistem MagDart juga dihadirkan Realme. Salah satunya MagDart Beauty Light yang dirancang sebagai cahaya tambahan untuk mengambil selfie dan mendapat tenaga melalui reverse charging smartphone.

Realme juga memperkenalkan MagDart Wallet yang dapat berfungsi penyangga ponsel dan dapat menampung hingga tiga kartu berukuran standar. Terakhir, ada Realme GT MagDart Charging Case yang memungkinkan Realme GT kompatibel dengan MagDart.


Realme Bakal Ungkap Teknologi MagDart

Realme
Perbesar
Realme mengungkapkan bakal menghadirkan teknologi MagDart pada 3 Agustus 2021. (Ist.)

Kehadiran teknologi MagDart ini sebenarnya sudah diketahui sejak beberapa waktu lalu. Realme mengklaim MagDart akan menjadi teknologi pengisian daya nirkabel magnetik tercepat.

Selain kecepatan, teknologi MagDart ini disebut menghadirkan pengisian daya yang lebih andal dan nyaman. Perusahaan pun mengatakan teknologi ini akan menjadi tren yang akan diminati di masa mendatang.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya