Samsung Bakal Ungkap Era Baru Inovasi Smartphone

Oleh Agustinus Mario Damar pada 03 Agu 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 19:12 WIB
Samsung
Perbesar
President & Head Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh. (Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - President & Head Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh, dalam unggahan di situs perusahaan mengungkap rencana Samsung dalam melalui event Galaxy Unpacked yang akan digelar bulan ini.

Ia mengatakan, Samsung siap memperkenalkan teknologi seluler yang visioner dan penuh makna bagi dunia yang lebih baik. TM Roh mengatakan, seri Galaxy Z terbaru dan terbaik akan meluncur untuk mendobrak batasan smartphone sekaligus mengubah total pengalaman pengguna.

"Saat ini, dunia memerlukan teknologi yang fleksibel yang dapat memberikan para pengguna ruang untuk bereksplorasi. Di Samsung, manusia adalah inti dari segala hal yang kami kerjakan. Kami secara konsisten mendengarkan kebutuhan Anda untuk memastikan setiap perangkat serta pengalaman baru yang kami hadirkan benar-benar memberikan inovasi yang bermakna," ujarnya.

Untuk itu, Samsung ingin memperkaya kehidupan setiap individu, bukan hanya beberapa orang. Mulai dari kemera yang epik dan tajam, serta pengalaman menonton yang imersif, hingga baterai tahan lama dan keamanan kuat. Karenanya, Samsung akan fokus pada hal yang benar-benar penting bagi pengguna.

Menurut TM Roh, Samsung tidak ragu untuk menjajaki area-area yang belum pernah dijelajahi sebelumnya. Filosofi untuk yang membuat perusahaan dapat menghadirkan kategori smartphone baru lewat peluncuran Galaxy Fold yang terus ditingkatkan, dan kemudian hadir lewat kategori foldable generasi kedua, yakni Galaxy Z Fold2 dan Galaxy Z Flip.

"Saya sangat bangga dapat menyampaikan bahwa generasi ketiga dari perangkat foldable kami akan memberikan kapabilitas multitasking baru yang luar biasa serta durability yang telah ditingkatkan untuk digunakan oleh lebih banyak orang di seluruh dunia," tuturnya melanjutkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Samsung Membawa Lebih Banyak Penggune ke Fold

Samsung
Perbesar
Undangan Samsung Galaxy Unpacked. (Foto: Samsung)

Menurut TM Roh, hal ini semakin penting seiring melompatnya dunia menuju era baru dalam konektivitas yang menuntut ekosistem terbuka dan pengalaman seluler yang dapat diandalkan. Ia mengatakan, di Samsung, 'terbuka' dan 'aman' tidak pernah ekslusif satu sama lain.

"Faktanya, kolaborasi kami dengan pemimpin industri terpercaya seperti Google dan Microsoft adalah alasan mengapa kami dapat menghadirkan teknologi seluler yang aman dan optimal untuk bertahan dalam dunia yang saling berhubungan dan selalu berevolusi secara cepat," ujarnya.

Lebih lanjut TM Roh mengatakan, Samsung selalu bekerja bersama mitra utama untuk menghadirkan solusi keamanan mutakhir demi memberikan keamanan optimal pada perangkat maupun data pengguna. Hal ini memungkinkan pengguna Samsung mengontrol setiap aplikasi, data, dan privasi sehingga dapat mengkurasi pengalaman mereka sendiri dengan rasa aman.

"Kolaborasi memungkinkan kami membuat pengalaman seluler yang menjadikan hidup anda lebih baik dan lebih mudah. Hal ini yang mendorong perkembangan platform terpadu (unified platform) untuk wearable terbaru kami, Wear OS Powered by Samsung, yang kami buat bersama dengan Google," ucapnya.

Selain aplikasi-aplikasi favorit pengguna Galaxy seperti Samsung Health dan SmartThings, akan ada banyak aplikasi lainnya pada Google Play Store yang baru. Lebih jauh lagi, TM Roh menuturkan, user interface dari One UI Watch akan terintegrasi secara menyeluruh dengan perangkat Samsung Galaxy lain dan memberikan konektivitas konsisten antara Galaxy Watch maupun Galaxy smartphone.

Samsung juga bekerja sama dengan Google untuk memperkaya ekosistem foldable dengan beragam aplikasi serta layanan populer. Untuk generasi ketiga ponsel Galaxy Z, Samsung telah memiliki memiliki lebih banyak mitra aplikasi untuk memanfaatkan format fold-out yang multiguna secara optimal.

"Mulai dari hands-free video call yang teroptimasi dengan Google Duo, menonton video dengan Flex mode di Youtube hingga melakukan multitasking di Microsot Teams, ekosistem foldable kami menawarkan pengalaman optimal dan seamless yang tak terbatas," ucap TM Roh.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lembar Baru Sebuah Inovasi Smartphone

"Galaxy Z Fold selanjutnya akan mengombinasikan hal terbaik dari smartphone dan tablet, serta menghadirkan cara yang benar-benar baru untuk bekerja, berhubungan, dan berkarya. Sementara Z Flip yang baru akan menampilkan gaya yang lebih elegan, didukung dengan material yang lebih kuat dan tahan lama," ujar melanjutkan.

Ia pun percaya perangkat anyar ini dapat menjawab tantangan teknologi seluler multiguna yang diperlukan untuk menavigasi perjalanan ke depannya. Menurut TM Roh, Samsung akan membentuk standar baru serta membuka dunia masa depan yang penuh dengan pengalaman menarik ke lebih banyak orang.

Ia pun berharap banyak orang dapat bergabung dengan Samsung saat memperkenalkan keluarga terbaru Galaxy Z dan berbagi kejutan-kejutan foldable lainnya, termasuk termasuk S Pen pertama yang didesain khusus untuk perangkat foldable.

"Daripada meluncurkan Galaxy Note yang baru, kami ingin lebih jauh membawa fitur-fitur Note yang dicintai kepada lebih banyak perangkat Samsung Galaxy. Tandai kalender Anda dan bergabung dalam event Unpacked kami pada tanggal 11 Agustus nanti untuk melihat apa yang akan ter-Unfold," tuturTM Roh menutup pernyataannya.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya