Sukses

Grab Indonesia Kasih Rp 1 Miliar untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Grab Indonesia memberikan penghargaan masing-masing sebesar Rp 500 juta untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (total Rp 1 miliar) serta Rp 100 juta kepada Eng Hian, sang pelatih.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 untuk cabor badminton.

Sebagai bentuk apresiasi, Grab Indonesia memberikan penghargaan masing-masing sebesar Rp 500 juta untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (total Rp 1 miliar) serta Rp 100 juta kepada Eng Hian, sang pelatih.

Kepada ketiganya dan seluruh atlet peraih perak dan perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Grab juga akan memberikan apresiasi untuk belanja di GrabFood selama setahun, masing-masing senilai Rp 42 juta.

"Selamat dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu atas medali emas hasil perjuangannya yang berhasil menorehkan sejarah baru Indonesia di Olimpiade," kata Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam keterangan resminya, Selasa (3/8/2021).

Ia menyebut keberhasilan ini bagai hadiah kejutan luar biasa bagi semua rakyat Indonesia di tengah duka dan masa sulit.

"Tentunya, kebanggaan yang diberikan untuk bangsa Indonesia tak terukur dengan angka. Tak terkecuali dari semua atlet di cabang olahraga lainnya, yang terus menginspirasi dan memotivasi kita semua, akan pentingnya Bersatu untuk Indonesia," ucap Neneng menambahkan.

Sementara President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menyampaikan rasa hormat kepada semua atlet yang berjuang dan mengharumkan nama bangsa.

"Hormat kami kepada semua atlet yang berjuang untuk Indonesia, mengharumkan nama bangsa di dunia. Kemenangan ini menjadi hadiah spesial untuk negara kita yang akan memperingati Hari Kemerdekaan. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, keluarga besar Grab sangat bangga dan kami sudah tidak sabar menantikan kehadiran mereka kembali di Tanah Air," kata Ridzki.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apriyani Rahayu Atlet Terbanyak Dibicarakan di Facebook, Follower IG Greysia Polii Meroket

Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dirayakan warganet. Suka cita warganet atas sumbangan medali emas dari Greysia dan Apriyani masih dirasakan hingga saat ini di platform media sosial, termasuk Facebook dan Instagram.

Facebook membagikan informasi terkait bagaimana euforia atas torehan prestasi dari atlet-atlet badminton Indonesia.

Mengutip data Facebook, Selasa (3/8/2021), dalam kurun waktu 24 jam terakhir, Apriyani Rahayu menjadi atlet paling banyak dibicarakan di Facebook di seluruh dunia. Sementara Greysia Polii menjadi atlet ke-5 yang paling banyak dibicakan di Facebook di seluruh dunia.

"Di Instagram, jumlah followers pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 ini meningkat secara fenomenal," kata Facebook dalam pernyataan.

3 dari 5 halaman

Jumlah Followers Instagram Naik Drastis

Tercatat, dalam kurun waktu 24 jam terakhir, Greysia Polii mendapatkan 418.427 follower baru (naik 87,2 persen). Sementara follower Apriyani Rahayu naik 342.417 follower baru (naik 146,92 persen).

Tidak hanya itu, dalam 24 jam terakhir, tagar #IndonesiaBisa digunakan lebih dari 374.000 kali di seluruh platform Facebook dan Instagram.

Masih mengenai media sosial, unggahan Facebook Kevin Sanjaya yang menyampaikan selamat untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan unggahan yang trending di Indonesia.

Dari rentang usia, 33 persen warganet yang membicarakan Olimpiade di Indonesia berusia 25-34 tahun. Kelompok usia ini merupakan kelompok paling efektif yang terlibat dalam percakapan mengenai Olimpiade, diikuti oleh kelompok 18-24 tahun.

4 dari 5 halaman

Anthony Sinisuka Ginting juga Dibicarakan

Selain tambah banyak pengikut di Instagram, atlet yang banyak dibicarakan di Facebook di Indonesia adalah Apriyani Rahayu, Greysia Polii, dan Anthony Ginting.

Ketiganya merupakan peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih emas dan Anthony Ginting meraih perunggu di cabor badminton untuk tunggal putra.

Olahraga yang paling banyak dibicarakan Facebook di Indonesia di Facebook adalah badminton, angkat besi, dan sepakbola.

(Tin/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.