Sukses

PPKM Level 4, iBox Jualan iPhone 12 di Pinggir Trotoar?

Pengguna Twitter dengan nama akun @dewahoya mengunggah foto yang menunjukkan iBox menjajakan iPhone 12 di pinggir trotoar.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)--PPKM Level 4--di sejumlah kabupaten/kota yang berada di tujuh provinsi Jawa dan Bali selama 3-9 Agustus 2021.

Aturan PPKM Level 4 membuat mal dan pusat perdagangan terpaksa ditutup, sehingga distributor perangkat gadget seperti iBox yang biasa beroperasi di mal harus memutar otak agar bisnis tetap terus berjalan.

Pengguna Twitter dengan nama akun @dewahoya mengunggah foto yang menunjukkan iBox menjajakan iPhone 12 di pinggir trotoar di Surabaya.

"Siang ini ngeliat IBOX ikut turun ke jalanan kota Surabaya. Gak lama mungkin bakalan buka juga di pasar Maling Wonokromo," cuit @dewahoya.

Dalam foto itu terlihat banner bertuliskan iBox dan iPhone 12 yang bersandar di skuter matik berwarna kuning.

"Lokasi tepatnya ada di depan SMK 5 Surabaya," kata @dewahoya kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (3/8/2021).

Untuk memastikan kebenaran foto tersebut, Tekno Liputan6.com telah menghubungi Erajaya Group selaku induk perusahaan iBox. Hingga berita ini naik, pihak Erajaya masih berkoordinasi dengan tim terkait.

"Terkait hal ini saya tanyakan dulu ke tim terkait ya," ujar pihak Erajaya melalui pesan singkat.

Mall PGC Tutup Karena PPKM Darurat, Jasa Sevice HP Turun Ke Jalan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tukang Service HP di PGC Turun ke Jalan

Sebelumnya, penyedia jasa servis ponsel yang semula ada di dalam mal PGC, Jakarta Timur, sempat menawarkan jasa mereka di pinggir jalan.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuti Aini mengatakan pembagian sembako dapat membantu penyedia jasa servis ponsel.

Seiring pembagian sembago, Tuti meminta agar penyedia jasa servis ponsel tidak lagi menjajakan jasa servis di pinggir jalan.

3 dari 3 halaman

FOTO: Imbas Penutupan Mall, Penjual Jasa Perbaikan HP Turun ke Jalan

Penjual jasa perbaikan telepon genggam menawarkan jasa di pinggir jalan Mayjen Sutoyo depan Mall Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta, Rabu (14/7/2021). Kios yang biasa mereka tempati tutup seiring penutupan Mall PGC selama pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)Penjual jasa perbaikan telepon genggam memperbaiki HP di trotoar jalan Mayjen Sutoyo depan Mall Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta, Rabu (14/7/2021). Kios yang biasa mereka tempati tutup seiring penutupan Mall PGC selama pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)Penjual jasa perbaikan telepon genggam menawarkan jasa di pinggir jalan Mayjen Sutoyo depan Mall Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta, Rabu (14/7/2021). Imbas dari penutupan Mall PGC selama PPKM Darurat Jawa-Bali, mereka terpaksa menawarkan jasa di pinggir jalan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.