Olimpiade Tokyo 2020: Apriyani Rahayu Atlet Terbanyak Dibicarakan di Facebook, Follower IG Greysia Polii Meroket

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 03 Agu 2021, 13:41 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 21:29 WIB
Foto: Singkirkan Ganda Korea Selatan, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu Ukir Sejarah Lolos ke Final Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akhirnya memastikan satu tempat di laga final Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AP/Markus Schreiber)

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi peraih medali emas Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 untuk cabor badminton.

Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dirayakan warganet. Suka cita warganet atas sumbangan medali emas dari Greysia dan Apriyani masih dirasakan hingga saat ini di platform media sosial, termasuk Facebook dan Instagram.

Facebook membagikan informasi terkait bagaimana euforia atas torehan prestasi dari atlet-atlet badminton Indonesia.

Mengutip data Facebook, Selasa (3/8/2021), dalam kurun waktu 24 jam terakhir, Apriyani Rahayu menjadi atlet paling banyak dibicarakan di Facebook di seluruh dunia. Sementara Greysia Polii menjadi atlet ke-5 yang paling banyak dibicakan di Facebook di seluruh dunia.

"Di Instagram, jumlah followers pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 ini meningkat secara fenomenal," kata Facebook dalam pernyataan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jumlah Followers Instagram Naik Drastis

Foto: Singkirkan Ganda Korea Selatan, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu Ukir Sejarah Lolos ke Final Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Hasil ini menjadi catatan sejarah bagi ganda putri Indonesia karena untuk pertama kalinya berhasil lolos ke final Olimpiade. (Foto: AP/Dita Alangkara)

Tercatat, dalam kurun waktu 24 jam terakhir, Greysia Polii mendapatkan 418.427 follower baru (naik 87,2 persen). Sementara follower Apriyani Rahayu naik 342.417 follower baru (naik 146,92 persen).

Tidak hanya itu, dalam 24 jam terakhir, tagar #IndonesiaBisa digunakan lebih dari 374.000 kali di seluruh platform Facebook dan Instagram.

Masih mengenai media sosial, unggahan Facebook Kevin Sanjaya yang menyampaikan selamat untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan unggahan yang trending di Indonesia.

Dari rentang usia, 33 persen warganet yang membicarakan Olimpiade di Indonesia berusia 25-34 tahun. Kelompok usia ini merupakan kelompok paling efektif yang terlibat dalam percakapan mengenai Olimpiade, diikuti oleh kelompok 18-24 tahun.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Anthony Sinisuka Ginting juga Dibicarakan

Foto: Tambah Kado Manis untuk Indonesia, Anthony Ginting Persembahkan Medali Perunggu Bulu Tangkis Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Anthony Sinisuka Ginting berhasil menambah medali perunggu bagi Indonesia setalah mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon pada partai perebutan juara tiga bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Dirinya berhasil menang dua gim langsung. (Foto: AP/Markus Schreiber)

Selain tambah banyak pengikut di Instagram, atlet yang banyak dibicarakan di Facebook di Indonesia adalah Apriyani Rahayu, Greysia Polii, dan Anthony Ginting.

Ketiganya merupakan peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih emas dan Anthony Ginting meraih perunggu di cabor badminton untuk tunggal putra.

Olahraga yang paling banyak dibicarakan di Facebook oleh orang Indonesia adalah badminton, angkat besi, dan sepakbola.

(Tin/Isk)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Infografis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Infografis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya