Ginting Gagal ke Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Warganet Ucapkan Terima Kasih

Oleh Yuslianson pada 01 Agu 2021, 13:31 WIB
Diperbarui 01 Agu 2021, 13:31 WIB
FOTO: Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan pebulu tangkis Jepang Kanta Tsuneyama pada pertandingan tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Ginting lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Kanta. (AP Photo/Markus Schreiber)

Liputan6.com, Jakarta - Langkah tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting untuk melaju ke final badminton Olimpiade Tokyo 2020 harus berhenti di semifinal.

Menghadapi Chen Long dari Tiongkok, Ginting harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor akhir 16-21 dan 11-21.

Meski banyak warga Tanah Air sedih dan kecewa atas kekalahan Ginting di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, mereka juga tetap memberikan semangat, apresiasi, ucapan terima kasih, dan dukungan terhadap penampilan Anthony Ginting ini.

Selain itu, banyak juga warganet yang berharap dan mendoakan Ginting dapat meraih medali perunggu di pertandingan berikutnya.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (1/8/2021), ucapan terima kasih dan dukungan dari warganet kepada Ginting ini menjadi trending topic di lini masa Twitter.

Di posisi pertama, keyword Ginting sudah dicuitkan sebanyak 186 ribu kali. Selain itu, kata seperti perunggu pun menyertai penampilan Ginting di semifinal Badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Berikut ini adalah dukungan warganet di Tanah Air yang mengapresiasi penampilan Ginting di semifinal Badminton Olimpiade Tokyo 2020.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Anthony Ginting Masih Bisa Meraih Medali

Meskipun kalah, Anthony Ginting masih berpeluang menyumbang medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Pebulu tangkis peringkat lima dunia itu akan melawan Kevin Cordon dari Guatemala dalam perebutan medali perunggu.

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021) siang WIB, duel berjalan ketat pada awal gim pertama. Setelah skor 5-5, Chen Long meraih enam poin beruntun untuk unggul 11-6.

Anthony Ginting mencoba bermain lebih menyerang usai interval dengan mengandalkan permainan net dan smes keras. Tapi, Chen Long yang bermain nyaman mampu mengantisipasi strategi Ginting untuk merebut gim pertama. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gim Kedua

Pada gim kedua, Anthony Ginting yang berada di sisi lapangan menang angin mencoba tampil lebih menyerang. Sempat tertinggal 2-4, juara Indonesia Masters 2020 itu mampu menyamakan skor 6-6.

Namun, seperti di gim pertama, Chen Long meraih lima poin beruntun untuk meninggalkan Ginting dengan skor 11-6. Keunggulan ini membuat peraih medali emas Olimpiade Rio de Janiero 2016 itu semakin nyaman bermain.

Anthony Ginting sulit menembus pertahanan Chen Long. Hingga akhirnya pukulan silang Chen Long mengakhiri perlawanan pebulu tangkis 24 tahun itu.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya