Doa Warganet Iringi Keberhasilan Greysia dan Apriyani Lolos Final Badminton Olimpiade 2020

Oleh Agustinus Mario Damar pada 31 Jul 2021, 11:32 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 11:32 WIB
Greysia Polii / Apriyani Rahayu - Bulu Tangkis - Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu merayakan kemenangan atas Lee Sohee dan Shin Seungchan dari Korea Selatan dalam pertandingan semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu, 31 Juli 2021

Liputan6.com, Jakarta - Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kembali menorehkan sejarah. Pasangan ini menjadi ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke final cabang badminton Olimpiade 2020.

Keduanya lolos ke final setelah berhasil mengalahkan Lee Sohee dan Shin Seungchan di semifinal. Ganda putri nomor enam dunia itu menang 21-19 dan 21-17 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Keberhasilan Greysia Polli dan Apriyani sontak menuai ucapan selamat dari warganet di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (31/7/2021), topik GreyAp bertengger di Trending Topic Twitter Indonesia.

Banyak dari mereka ikut merayakan kemenangan pasangan ini dengan ucapan selamat. Tidak sedikit pula yang mendoakan keberhasilan Greysia/Apriyani saat berlaga di babak selanjutnya.

Sejumlah komentar mendoakan agar keduanya bisa meraih medali emas di Olimpiade kali ini. Untuk mengetahui beberapa komentar warganet mengenai kemenangan keduanya, berikut ini ada beberapa yang sudah kami himpun.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perjuangan Greysia/Apriyani

Kegembiraan Greysia / Apriyani Melaju ke Final Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu berselebrasi saat mendapat poin melawan Lee So-hee / Shin Seung-chan dari Korsel pada semifinal bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Greysia / Apriyani menang dua set langsung. (AP Photo/Dita Alangkara)

Perjuangan Greysia / Apriyani mengalahkan Lee / Shin tidak mudah. Mereka harus beradu reli selama satu jam 11 menit untuk mengalahkan ganda putri peringkat empat dunia asal Korea Selatan itu.

Di final Olimpiade, Greysia / Apriyani masih menunggu lawan. Juara Thailand Open 2021 tersebut akan menghadapi Kim Soyeong / Kong Heeyong dari Korea Selatan atau pasangan China Chen Qing Chen / Jia Yi Fan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak terlena

Sebelumnya, Greysia / Apriyani juga mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Olimpiade. Sebelumnya, wakil Merah Putih di ganda putri selalu mentok di perempat final.

Meski begitu, Greysia / Apriyani tidak ingin jemawa. Terbukti, mereka tetap bertanding dengan penuh semangat dan lolos ke final untuk bertarung meraih medali emas.

"Sejak datang ke Jepang, kami hanya berpikir ingin tampil terbaik dan maksimal. Tidak pernah berpikir harus menjadi ganda putri pertama yang lolos semifinal Olimpiade atau mendapat medali Olimpiade," kata Apriyani dalam rilis Tim Media NOC Indonesia, Kamis, 29 Juli lalu.

"Pikiran-pikiran seperti ini yang kami coba cut agar kami tidak terlena dengan hal seperti itu," timpal Greysia.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya