Sukses

Pengguna Internet XL Home di Bandung Tumbuh 200 Persen

Pengguna internet fiber XL Home di Bandung meningkat 200 persen dalam setahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan internet fiber XL Home telah hadir di sebagian daerah di Bandung. Layanan internet fiber dari XL Axiata ini sudah merambah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Sumedang.

Diperkenalkan pada pertengahan Juni 2020, XL Home kini tumbuh 200 persen. Pertumbuhan ini didukung oleh kebutuhan masyarakat atas layanan internet seiring pemberlakuan bekerja dan belajar dari rumah di masa pandemi.

Direktur & Chief Commercial Officer Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar, mengungkapkan prediksi XL Axiata wilayah Bandung Raya merupakan wilayah potensial. Bahkan sejak XL Home belum masuk, sudah ada banyak permintaan akan layanan ini.

"Setahun lalu kami benar-benar membuka XL Home di Bandung. Hasilnya, dalam masa satu tahun pertumbuhan pelanggan cukup tinggi, hingga hampir 200 persen, dan kami yakin akan bisa terus meningkat lagi mengingat tingkat kepuasan pelanggan yang tergolong tinggi juga,” kata Abhijit, dalam keterangan resmi XL Axiata.

Layanan XL Home di Bandung kini melayani lebih dari 43 ribu homepass. Padahal setahun lalu jumlahnya baru 14 ribu homepass.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangkau 200 Desa

Layanan ini juga menjangkau pelanggan di lebih dari 200 desa/ kelurahan di 70 kecamatan. XL Axiata memprediksi jumlah pelanggan masih akan terus tumbuh seiring meningkatnya kebutuhan akan koneksi internet stabil dan cepat.

Belum lama ini XL Axiata meluncurkan produk bernama “XL SATU Fiber”, yang menggabungkan layanan XL Home dan Prabayar.

Dengan layanan ini, pelanggan dapat menikmati internet rumah berteknologi diber dan mendapatkan kuota bersama yang bisa digunakan bersama anggota keluarga.

Seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar yang bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Perlu diketahui, paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan entertainment box dengan teknologi Android terbaru.

3 dari 3 halaman

Ubah TV Biasa Jadi Smart TV

Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV. Pelanggan pun bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi seperti Netflix, Catchplay+, WeTV, iflix, saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Vidio, hingga YouTube dan aplikasi lainnya dari Google Play Store.

Sekadar informasi, sejak diluncurkan pada Desember 2018, XL Home mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Hal ini terbukti dari kinerjanya setahun terakhir, dengan jumlah homepass meningkat sebesar 100 persen menjadi 540 ribu.

Ke depan, XL Axiata juga akan memperluas jangkauan jaringan XL Home, tidak hanya di Bandung, tetapi juga di berbagai kota lainnya. Misalnya Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.