Netflix Siap Terapkan Wajib Vaksinasi Covid-19 Bagi Aktor dan Kru Film di AS

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 30 Jul 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 10:00 WIB
Netflix
Perbesar
Netflix hadirkan fitur pengawasan untuk sajikan tayangan berkulitas dan aman bagi anak. (Foto: Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Netflix akan mewajibkan vaksinasi Covid-19 bagi para aktor yang terlibat dalam produksi acara dan film mereka di Amerika Serikat (AS).

Tidak hanya aktor dan aktrisnya saja, Deadline menyebut, raksasa streaming ini juga akan menerapkan wajib vaksin bagi para kru, yang berkontak dengan para aktor di lokasi syuting.

Serikat pekerja dan studio besar Hollywood pada pekan lalu telah menyetujui opsi untuk menerapkan kebijakan wajib vaksinasi untuk pemain dan kru di Zona A berdasarkan produksi demi produksi.

Dikutip dari Mirror, Jumat (30/7/2021), publikasi Deadline juga menyebut bahwa serial Gaslit dari Starz/UCP telah menerapkan kebijakan serupa dalam produksinya.

Namun, langkah wajib vaksinasi Covid-19 di produksi Netflix kemungkinan akan menjadi yang pertama dilakukan di seluruh Amerika Serikat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kemungkinan Pengecualian

Ilustrasi Film Indonesia
Perbesar
Ilustrasi Film (Jokab Owens/Unsplash).

Walau vaksinasi akan diwajibkan, tetapi Netflix disebut-sebut akan mengeluarkan beberapa pengecualian dalam kebijakan ini.

Dikutip dari The Verge, beberapa pengecualian dalam kebijakan wajib vaksin Netflix akan meliputi usia, alasan kesehatan medis atau religi, serta kemungkinan pada beberapa serial dan film yang sudah masuk produksi.

Tidak diketahui juga apakah wajib vaksinasi ini akan diperluas hingga keluar "Zona A", di mana wilayah tersebut diisi oleh aktor dan kontak dekat di lokasi syuting.

Baik The Verge maupun Mirror sudah mencoba mengonfirmasi Netflix mengenai hal ini, namun keduanya belum mendapatkan jawaban resmi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Wajib Vaksin di Perusahaan Teknologi AS

FOTO: Amerika Serikat Mulai Vaksinasi Virus Corona COVID-19
Perbesar
Petugas kesehatan mempersiapkan pemberian vaksin COVID-19 di Long Island Jewish Medical Center, New York, AS, 14 Desember 2020. AS mulai memberikan vaksin COVID-19 pertamanya pada Senin (14/12), dengan dosis pertama disuntikkan kepada para petugas kesehatan dan staf panti wreda. (Xinhua/Wang Ying)

Kebijakan wajib vaksinasi Covid-19 sendiri tampaknya akan mulai dilakukan oleh beberapa perusahaan teknologi besar seperti Facebook dan Google, bagi mereka yang akan kembali ke kantor.

Sementara itu, di tengah adanya lonjakan kasus Covid-19 varian Delta, Centers for Disease Control and Prevention juga kembali meminta warga AS memakai masker di tempat umum tertutup, termasuk yang sudah divaksin.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!
Perbesar
Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M! (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya