Samsung Mulai Buka Pendaftaran Program Beta One UI 4.0

Oleh Agustinus Mario Damar pada 30 Jul 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 17:15 WIB
Samsung Galaxy S21 Ultra
Perbesar
Samsung Galaxy S21 Ultra. (©Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mulai membuka program beta untuk One UI 4.0. Informasi soal program beta One UI berbasis Android 12 ini diketahui dari undangan yang disebar Samsung untuk pengguna di Korea Selatan.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (30/7/2021), Samsung mengumumkan pihaknya tengah membuka pendaftaran beta program untuk One UI 4 bagi pengguna Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra.

Adapun program ini akan mulai dilakukan dalam waktu dekat. Namun perlu diketahui, undangan ini baru terbuka untuk pengguna di Korea Selatan dan belum diketahui apakah program serupa akan hadir untuk pengguna di negara lain.

Sabagai informasi, keputusan Samsung untuk mulai membuka program beta One UI 4.0 kali ini terbilang cepat jika dibandingkan tahun lalu. Sebagai informasi, untuk tahun lalu, Samsung baru membuka program beta untuk One UI 3.0 pada bulan September.

Kendati demikian, bocoran mengenai kemampuan maupun perubahan yang ditawarkan One UI 4.0 belum banyak diungkap. Untuk saat ini, baru ada bocoran yang menyebut Samsung akan memoles tampilan One UI 4.0, tapi belum diketahui seperti apa.

Selain itu, Samsung juga akan menghadirkan peningkatan kemampuan pada One UI versi paling baru ini. Oleh sebab itu, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari Samsung mengenai One UI 4.0.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Galaxy Tab S7 FE 5G Siap Dukung Produktivitas Pakai Jaringan 5G

Galaxy Tab S7 FE 5G
Perbesar
Galaxy Tab S7 FE 5G (Foto: Samsung).

Di sisi lain, akhir Juni 2021, Samsung memboyong tablet Galaxy Tab S7 FE 5G untuk para konsumen di Indonesia. Tablet ini dijanjikan sudah 5G ready alias siap dipakai untuk berselancar menggunakan internet 5G.

Tablet yang mendukung multitasking bagi pengguna ini dibanderol seharga Rp 9,4 jutaan di Indonesia. Jika melakukan pembelian saat ini di Samsung.com, selain mendapat unit tablet konsumen juga mendapat book cover keyboard seharga lebih dari Rp 2 juta.

Dalam media update mengenai Galaxy Tab S7 FE 5G yang digelar secara daring, Rabu (28/7/2021), pihak Samsung menyebut kebutuhan tablet untuk mendampingi kegiatan belajar dan bekerja dari rumah meningkat, terutama karena kemampuan dan fitur yang dibawa Galaxy Tab S7 FE 5G.

Selain layar selebar 12,4 inci, RAM dan memori luas yakni 6GB dan 128GB, baterai berkapasitas 10.090 mAh, Galaxy Tab S7 FE 5G sudah didukung prosesor Snapdragon 750G yang berkemampuan 5G.

IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni, mengatakan Galaxy Tab S7 FE 5G mengusung inovasi bermakna untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Galaxy Tab S7 FE 5G hadir untuk mengantisipasi perkembangan inovasi. Jadi Samsung memprioritaskan perangkat 5G ini, sehingga saat jaringan 5G bisa dinikmati oleh pengguna, konsumen bisa merasakan jaringan 5G," tutur Elvira.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sudah Kerja Sama dengan Operator Terkait Jaringan 5G

Galaxy Tab S7 FE 5G
Perbesar
Peluncuran Galaxy Tab S7 FE 5G (Foto: Samsung).

Sekadar informasi, saat ini Galaxy Tab S7 FE 5G memang belum bisa langsung dipakai untuk menjajal jaringan 5G yang sudah dirilis operator Telkomsel dan Indosat Ooredoo.

Kendati demikian menurut Elvira, pihak Samsung Indonesia tengah bekerja sama dengan operator-operator penyelenggara 5G untuk bisa mengoptimalisasi perangkat.

"Saat ini sedang kerja sama dengan operator-operator Indonesia untuk bisa mengoptimalisasi Galaxy Tab S7 FE 5G dengan spektrum masing-masing," katanya.

Dengan begitu, ke depannya perangkat ini akan siap dipakai untuk mendukung produktivitas sekaligus berselancar di jaringan 5G.

Elvira mengatakan, Samsung menghadirkan produk 5G sembari memantau terus perkembangan teknologi jaringan 5G di Tanah Air. Kerja sama aktif antara Samsung dan operator-operator seluler Indonesia pun dilakukan sehingga nantinya konsumen dapat merasakan jaringan 5G di perangkat ini.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya