Sukses

Rahmat Erwin Abdullah Raih Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Warganet Banjiri Ucapan Selamat

Warganet membanjiri lini masa Twitter dengan ucapan selamat dan rasa penuh bangga kepada lifter Rahmat Erwin Abdullah atas medali ketiga Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mendapatkan satu lagi medali di Olimpiade Tokyo 2020. Medali perunggu ini dipersembahkan oleh atlet angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah.

Rahmat Erwin Abdullah berhasil menjadi juara ketiga (perunggu) dalam cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg putra dengan total angkatan 342 Kg.

Ucapan selamat dan rasa bangga dari warganet di Indonesia pun membanjiri media sosial. Nama Rahmat Erwin Abdullah menjadi salah satu trending topic di lini masa Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (28/7/2021), warganet mengucapkan selamat kepada lifter berusia 20 tahun tersebut.

"Another Olympics medal for Indonesia!! Congratulations Rahmat Erwin Abdullah," cuit seorang pengguna Twitter.

Ada pula cuitan warganet yang menyebut Rahmat Erwin Abdullah mirip dengan rapper Indonesia Rich Brian, sembari mengucapkan selamat atas keberhasilan Rahmat membawa pulang medali perunggu untuk Indonesia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rasa Bangga

Pengguna lainnya mengucapkan rasa bangga kepada Rahmat atas keberhasilannya mengukir prestasi di Olimpiade Tokyo 2020.

Sekadar informasi lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah, meraih medali perunggu pada angkat besi kelas 73 kg di Olimpiade Tokyo 2020. Rahmat berada di posisi ketiga, setelah atlet Tiongkok dan Venezuela. 

Atlet Tiongkok, Shi Ziyong berhasil meraih emas setelah mengangkat total 364 kg. Dia menorehkan rekor dunia untuk angkat besi.

Shi Ziyong memperbaiki catatannya saat mengangkat 198 kg untuk clean and jerk. Sedangkan Atlet Venezuela Julio Mayora merebut medali perak dengan total angkatan 346 kg.

Rahmat Erwin Abdullah menjadi yang terbaik di Grup B Angkat Besi Kelas 73 kg di Olimpiade Tokyo 2020. Dia mencatatkan total angkatan 342 untuk dua kali snatch dan clean and jerk yang dilakukannya.

 

3 dari 3 halaman

Perjuangan Rahmat Erwin Abdullah

Rahmat Erwin mengawali angkatan snatch pada 142 kg. Dia lalu menambah beban 147 kg hingga akhirnya 152 kg, semuanya berhasil diangkatnya.

Pada saat clean and jerk, Rahmat Erwin membuka angkatan pada 180 kg. Dia lalu langsung naik 190 kg tapi gagal, namun berhasil melakukannya di percobaan ketiga.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.