Pasar Tablet Samsung Tumbuh 37 Persen

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 28 Jul 2021, 18:12 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 18:12 WIB
Samsung
Perbesar
Tampilan Samsung Galaxy Tab S7 5G yang baru melenggang di Indonesia. (Foto: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memboyong perangkat tablet barunya ke pasar Indonesia, yakni Galaxy Tab S7 FE 5G. Kehadiran tablet berjaringan 5G ini diklaim mendukung kebutuhan pengguna untuk produktivitas juga hiburan.

Apalagi sepanjang pandemi Covid-19, banyak orang diharuskan tinggal dan beraktivitas di rumah, baik untuk bersekolah, kuliah, atau bekerja. Tablet pun menjadi salah satu perangkat pendukung produktivitas.

IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni, mengakui bahwa kebutuhan tablet untuk mendampingi kegiatan bekerja atau pendidikan di rumah meningkat. Untuk itulah pihaknya menghadirkan satu lagi tablet Samsung, kali ini dengan kemampuan 5G.

Peningkatan kebutuhan akan tablet ini membawa peningkatan pada pertumbuhan tablet Samsung di Tanah Air. Menurutnya, konsumen masih memilih tablet Galaxy dari Samsung.

"Pertumbuhan tablet Samsung 37 persen pada paruh pertama 2021 dibandingkan periode yang sama pada 2020," kata Elvira.

Galaxy Tab S7 FE 5G dibanderol seharga Rp 9,4 juta. Punya kemampuan multitasking, terhubung ekosistem cerdas Samsung, S Pen dengan latensi rendah, dan 5G ready ini ditujukan bagi konsumen milenial dan generasi Z yang membutuhkan perangkat pendukung produktivitas.

"Produk ini menyasar milenial atau Gen Z yang butuh perangkat untuk sekolah, membuat konten, atau untuk profesional muda untuk mendukung pekerjaan dan hiburan agar hidupnya tetap menyenangkan," kata Elvira.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Siap Jalankan 5G

Galaxy Tab S7 FE 5G
Perbesar
Galaxy Tab S7 FE 5G (Foto: Samsung).

Dalam kesempatan yang sama, dikatakan bahwa tablet Galaxy Tab S7 FE 5G sudah 5G ready alias siap dipakai untuk berselancar menggunakan internet 5G.

Sekadar informasi, saat ini Galaxy Tab S7 FE 5G memang belum bisa langsung dipakai untuk menjajal jaringan 5G yang sudah dirilis operator Telkomsel dan Indosat Ooredoo.

Kendati demikian menurut Elvira, pihak Samsung Indonesia tengah bekerja sama dengan operator-operator penyelenggara 5G untuk bisa mengoptimalisasi perangkat.

"Saat ini sedang kerja sama dengan operator-operator Indonesia untuk bisa mengoptimalisasi Galaxy Tab S7 FE 5G dengan spektrum masing-masing," katanya.

Dengan begitu, ke depannya perangkat ini akan siap dipakai untuk mendukung produktivitas sekaligus berselancar di jaringan 5G.

Elvira mengatakan, Samsung menghadirkan produk 5G sembari memantau terus perkembangan teknologi jaringan 5G di Tanah Air. Kerja sama aktif antara Samsung dan operator-operator seluler Indonesia pun dilakukan sehingga nantinya konsumen dapat merasakan jaringan 5G di perangkat ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Spesifikasi Galaxy Tab S7 FE 5G

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G
Perbesar
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G. Samsung Electronics Indonesia

Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dengan layar berukuran 12,4 inci. Sama seperti tablet Samsung menengah ke atas lainnya, tablet ini sudah mendukung fitur Samsung Dex.

Tablet ini dipersenjatai chipset Snapdragon 750G, RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Sebagai penunjang performanya, ada baterai 10.090mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 45W.

Salah satu fitur di Galaxy Tab S7 FE 5G adalah multi active window yang memungkinkan pengguna membuka sampai tiga aplikasi sekaligus. Lalu ada App Pair untuk mengelompokkan sampai tiga aplikasi favorit atau yang paling sering digunakan. 

Hadir dalam empat pilihan warna, yakni mystic blackmystic silvermystic pink, dan mystic green tablet ini juga sudah mendukung penggunaan S Pen yang tersedia dalam paket penjualan. Samsung membekali tablet ini dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP.

Perangkat ini dibanderol Rp 9,4 juta. Konsumen Galaxy Tab S7 FE 5G akan mendapatkan bonus book cover keyboard senilai Rp 2.898.000 dan perlindungan Samsung Care Plus selama satu tahun.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya