Bodi iPhone 14 Pro Bakal Lebih Tahan Banting, Pakai Apa?

Oleh Yuslianson pada 28 Jul 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 18:30 WIB
iPhone
Perbesar
Tampilan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang baru meluncur. (Dok. Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Apple disebut-sebut bakal mengunakan bahan titanium untuk bodi atau sasis model iPhone 14 Pro.

Kabar ini terungkap lewat laporan ke investor oleh JP Morgan Chase di Tiongkok, demikian yang dikutip dari GSM Arena, Rabu (28/7/2021).

Apple sendiri sudah tidak asing lagi dengan bahan titanium di deretan produknya. Sebelumnya, perusahaan sudah membuat Apple Watch dan Apple Card dengan bahan ini.

Seperti diketahui, titanium merupakan bahan logam yang lebih kuat tiga kali dari baja sekaligus memiliki bobot yang lebih ringan.

Akan tetapi, bahan yang lebih kuat dari kebanyakan logam ini sangat rentan terhadap noda dan akan membuatnya kurang menarik bagi beberapa pengguna saat kotor.

Namun, bila Apple memang akan menggunakan logam titanium ini pastinya perusahaan sudah mencari cara agar bodi iPhone 14 Pro ini bebas dari noda.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hanya Seri iPhone 14 Pro

iPhone 13 Pro akan dilengkapi sensor autofocus pada kamera ultra-wide. Itu juga akan menggunakan lensa enam elemen untuk menunjang pengambilan gambar low-light. (dok: MacRumors)

Menurut informasi, hanya model iPhone 14 Pro yang akan menggunakan titanium.

Laporan JP Morgan mengklaim, iPhone 14 akan mengalami perubahan besar ketimbang iPhone 13 series yang akan diumumkan mendatang.

Lebih lanjut, Apple diyakini tidak akan merilis iPhone 14 mini. Perusahaan hanya merilis dua iPhone dengan layar berukuran 6,1 inci dan dua iPhone 6,7 inci.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fitur Always-On di iPhone 13

Berdasarkan laporan terbaru Mark Gurman dari Bloomberg, iPhone 2021 bakal memiliki fitur Always-On mirip dengan yang ada di Apple Watch atau Android.

Mengutip laporan Mark via The Verge, Senin (19/7/2021), Apple bakal meningkatkan kemampuan baterai di iPhone 13 untuk mengakomodir konsumsi daya saat fitur Always-On diaktifkan.

Tak hanya itu, dia juga mengonfirmasi beberapa rumor tentang iPhone 13 yang sudah beredar saat ini, termasuk notch lebih kecil, refresh rate hingga 120Hz, hingga prosesor A15.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya