Galaxy Watch 4, Buds 2, dan S Pen Pro Terima Sertifikat TKDN

Oleh Yuslianson pada 27 Jul 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 11:00 WIB
Smartwatch - Samsung Galaxy Watch 3.
Perbesar
Smartwatch - Samsung Galaxy Watch 3. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dijadwalkan akan mengumumkan sejumlah perangkat barunya dalam gelaran acara Samsung Unpacked 2021.

Dalam acara yang akan digelar pada 11 Agustus mendatang, perusahaan asal Korea Selatan itu akan memperkenalkan Galaxy Z Fold 3, Z Flip 3, Watch 4, Watch 4 Classic, Buds 2, dan Galaxy S21 FE 5G.

Di antara perangkat yang akan dirilis, beberapa diantaranya ternyata sudah mengantongi sertifikat TKDN di Indonesia.

Galaxy Watch 4, Buds 2, dan S Pen Pro Terima Sertifikat TKDN. (Doc: Ditjen SDPPI)

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com di laman sertifikasi postel Ditjen SDPPI, Selasa (27/7/2021), Galaxy Watch 4, Watch 4 Classic, Buds 2, dan S Pen Pro sudah mengantongi sertifikat TKDN.

Menariknya, Samsung akhirnya mengonfirmasi kehadiran seri stylus baru mereka yang sempat diungkap dalam acara peluncuran Galaxy S21 series pada awal tahun ini.

Sayangnya, kami masih belum dapat menemukan dua smartphone baru yang akan Samsung luncurkan dalam acara Unpacked 2021, yakni Galaxy Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 di databate postel Ditjen SDPPI.

Meski begitu, dengan kehadiran perangkat ini menandakan Samsung akan memboyong kedua smartphone layar lipat baru miliknya itu ke Tanah Air.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bocoran Gadget Samsung yang Rilis 11 Agustus 2021

Sejumlah perangkat pun disebut-sebut akan diluncurkan secara bersamaan. Informasi ini beredar di internet beberapa waktu lalu, dan sekarang dikuatkan oleh leaker Evan Blass.

Melalui akun Twitter, Evan Blass mengunggah setidaknya ada 5 gadget terbaru yang akan dirilis Samsung.

Mengutip Phone Arena, Selasa (13/7/2021), perangkat yang akan dirilis Samsung mulai dari Galaxy Z Fold 3, Z Flip 3, Watch 4, Watch 4 Classic, Buds 2, dan Galaxy S21 FE 5G.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Note 21 dan Tab S8 Absen?

Sebelumnya disebutkan pula, terjadinya kekurangan chip di seluruh dunia membuat perilisan Galaxy S21 FE akan tertunda setidaknya pada Oktober mendatang.

Memang, Samsung Unpacked 11 Agustus mendatang tak memastikan rumor di atas tidak akurat. Namun dengan bocoran ini, mungkin banyak orang bisa mendapat gambaran flagship smartphone Samsung berikutnya akan rilis sebulan lagi.

Perlu diperhatikan juga, selain spesifikasi dan fitur, kemungkinan besar Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 akan hadir dengan dukungan 5G.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya