Sukses

KitaLulus Bersama Kementerian PANRB dan BKN Gelar CPNS & CPPPK Online Expo 2021

Guna mendukung kesiapan diri dan mental CPNS yang ingin meniti karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), KitaLulus akan menyelenggarakan CPNS & CPPPK Online Expo 2021 bersama Kementerian PANRB dan BKN.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah belum lama ini membuka pendaftaran seleksi CPNS dan CPPPK 2021 sejak 30 Juni hingga 26 Juli 2021 melalui situs web resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ketatnya persaingan untuk meraih kursi CPNS makin terasa karena peminat untuk pendaftaran CPNS selalu tinggi. BKN mencatat hingga 22 Juli 2021 pk 15.34, jumlah pendaftar yang mengisi formulir sudah menembus angka 3.694.044.

Adapun pelamar yang sudah mendaftar sebanyak 2.687.874. Melihat antusiasme tersebut, tentunya para pejuang CPNS perlu mempersiapkan diri lebih baik dan matang sehingga dapat bersaing dan lolos dalam seluruh tahapan seleksi CPNS.

Guna mendukung kesiapan diri dan mental mereka yang ingin meniti karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), startup edutech KitaLulus akan menyelenggarakan CPNS & CPPPK Online Expo 2021 pada 31 Juli - 1 Agustus 2021 bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kementerian PANRB) dan BKN.

Salamah, Ketua Bidang CPNS dan PPPK, KitaLulus mengatakan acara virtual ini sebagai bagian komitmen dan dukungan perusahaan bagi para pejuang CPNS untuk dapat meniti karir mereka sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sudah waktunya pihak swasta dan pemerintah bekerjasama untuk mencetak CASN yang berkompeten tinggi, memiliki integritas dan profesionalisme yang tinggi," kata Salamah melalui keterangannya, Senin (26/7/2021).

"Kami percaya dengan persiapan matang sejak dini akan dapat membantu mereka lolos dalam serangkaian tahapan seleksi," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Webinar dan Kelas Online

Dalam acara tersebut, KitaLulus akan menghadirkan Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo dan Kepala BKN, Bima Haria Wibisana yang akan menjadi pembicara dalam Grand Webinar dengan topik ‘Peluang Berkarir Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)’.

Ada pula sesi kelas online eksklusif yang akan dimentori oleh Salamah, penulis 35 buku mayor, termasuk buku best seller 4x buku CPNS dan PPPK.

Kelas online ini akan membahas materi kisi-kisi SKD/Kompetensi 2021, juga pembahasan soal-soal tersulit serta sesi 'Ask PNS' di mana para peserta dapat bertanya apapun mengenai PNS, CPNS dan CPPPK secara langsung kepada para pegawai Kemendikbud dan Kemenkumham. 

3 dari 3 halaman

Beasiswa Rp 100 Juta

Pada CPNS & CPPPK Online Expo 2021, KitaLulus juga akan meluncurkan beasiswa total sebesar Rp 100 juta bagi siswa/i KitaLulus yang lulus pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Beasiswa ini diharapkan dapat mendukung CASN dalam mempersiapkan Seleksi Kompetensi Bidang, khususnya selama pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.