Pengguna DANA eMAs Kini Bisa Tarik Emas Secara Fisik

Oleh Agustinus Mario Damar pada 27 Jul 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 09:00 WIB
DANA
Perbesar
Ilustrasi DANA eMas yang kini bisa menarik emas secara fisik. (Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - DANA eMas baru saja mengembangkan layanan baru untuk menjawab kebutuhan para pengguna. Kini, selain untuk membeli emas digital, pengguna juga bisa melakukan tarik emas fisik yang dapat diantar langsung ke alamat tujuan.

Layanan baru ini dikembangkan berdasarkan pemahanan DANA terhadap perilaku, kebutuhan, dan ekspektasi masyarakat dalam berinvetasi emas. Berdasarkan survei, 60,9 persen pembeli emas digital di DANA eMas berharap dapat mengkonversikan emas digitalnya ke fisik.

"DANA menyambut gembira antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan fitur DANA eMAS yang kami kembangkan. Bagi kami, antusiasme tersebut mengonfirmasi diterimanya misi kami sebagai perusahaan teknologi finansial untuk membantu masyarakat meningkatkan literasi keuangan," tutur CEO dan Co-Founder DANA Vince Iswara dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (27/7/2021).

Adapun untuk melakukan pencetakan emas fisik, pengguna tinggal memilih opsi berat yang ingin ditarik. DANA menyediakan beberapa pilihan berat yang dapat ditarik mulai dari 1, 10, 50, hingga 100 gram.

Selanjutnya, pengguna tinggal mengisi alamat pengiriman dan mengonfirmasi seluruh informasi yang dibutuhkan. Begitu seluruhnya sudah dipastikan benar, pengguna tinggal melihat jumlah total biaya yang dibayarkan, melakukan pembayaran, dan menunggu emas diantarkan.

Kehadiran layanan baru konversi emas digital ke fisik melengkapi kapabilitas yang sebelumnya telah dihadirkan DANA. Sebelumnya, ada fitur Notifikasi Harga Emas yang dapat membantu penggguna membuat keputusan waktu yang tepat untuk membeli emas.

Selain beragam fitur yang memudahkan, perusahaan juga membangun memberikan jaminan perlindungan 100 persen untuk setiap transaksi. Untuk investasi emas ini, DANA bekerja sama dengan PLUANG untuk mendukung penyediaan emas, baik digital maupun fisik, dan layanan pengantaran emas fisik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

DANA Suguhkan Notifikasi Harga Emas untuk Solusi Investasi Cerdas

Sistem pembayaran
Perbesar
Aplikasi DANA.

Sebelumnya, Fitur DANA eMAS menghadirkan layanan baru berupa notifikasi harga emas atau price alert reminder. Notifikasi ini memungkinkan pengguna melakukan pembelian atau penjualan pada saat emas dalam kisaran harga terbaik.

Senior VP of Product DANA, Rangga Wiseno, mengatakan pengembangan layanan notifikasi harga terkini pada fitur DANA eMAS merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memudahkan pengguna mengelola keuangan secara digital dengan bijak, cerdas, dan aman.

Menurutnya, pengguna DANA yang saat ini telah mencapai lebih dari 60 juta terdiri dari berbagai kalangan dan memiliki latar belakang sosial ekonomi budaya yang beragam.

Dari keberagaman tersebut, DANA melihat pentingnya memberikan dukungan berupa fasilitas yang memudahkan mereka mengelola keuangan secara bijak dan cerdas, termasuk dalam berinvestasi.

"Fitur-fitur DANA seperti DANA eMAS ini kami kembangkan untuk memfasilitasi semangat mereka dalam berinvestasi agar penghasilan atau gaji mereka benar-benar bisa dioptimalkan pengelolaannya untuk memenuhi aspirasi-aspirasinya di masa mendatang," tutur Rangga.

"Melalui DANA eMAS dengan seluruh kapabilitasnya, pengguna tidak saja dimudahkan untuk membeli investasi emas, namun dimungkinkan untuk dapat melakukan pembelian dan penjualan emas di saat yang tepat melalui cara praktis dan aman," sambungnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Keuntungan Pengguna

Masyarakat yang berinvestasi emas pada umumnya sangat peduli terhadap info harga emas teraktual. Menurut survei, mereka secara rutin melakukan pengecekan harga terbaru, baik melalui aplikasi (41,4 persen) maupun melalui berita pasar emas (31,5 persen), serta melakukan pembelian ketika emas sedang berada pada harga terendah.

"Notifikasi harga emas terbaru yang kami hadirkan merupakan fasilitas sekaligus solusi dalam menjawab tantangan dan kebutuhan para pengguna dalam berinvestasi emas secara digital melalui dompet digital DANA," ucap Rangga menambahkan.

Keuntungan lain yang diperoleh pengguna dari adanya layanan baru ini adalah mereka tidak hanya dapat mengatur target emas yang ingin dibeli, tetapi memperoleh notifikasi ketika harga emas mencapai target yang diinginkan.

Pengguna bahkan bisa mengatur hingga lima target. Satu notifikasi tersedia untuk satu kali dalam 24 jam.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya