Top 3 Tekno: Daftar Negara yang Pakai Spyware Pegasus Israel Bikin Penasaran

Oleh Yuslianson pada 26 Jul 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 11:30 WIB
Penyedia spyware Pegasus, NSO Group. JACK GUEZ / AFP
Perbesar
Penyedia spyware Pegasus, NSO Group. JACK GUEZ / AFP

Liputan6.com, Jakarta - Daftar negara-negara mana saja di Dunia yang memakai aplikasi spyware Pegasus buatan perusahaan Israel, NSO Group, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Senin (26/7/2021).

Tak hanya itu, pembaca juga penasaran dengan artikel Instagram uji coba fitur Limits dan pernyataan Menpora soal Menkominfo akan berikan bonus ke atlet dari kantung pribadi.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Terkuak, Ini Daftar Negara yang Pakai Spyware Pegasus Israel untuk Bidik Aktivis dan Jurnalis

Spyware Pegasus buatan perusahaan Israel, NSO Group. JOEL SAGET/AFP

Pemerintah otoriter berulang kali ketahuan menargetkan smartphone para aktivis, jurnalis, dan saingan politik dengan spyware Pegasus yang dibeli dari perusahaan Israel, NSO Group.

Alat pengawasan tersebut sering kali menargetkan perangkat iOS dan Android, yang tampaknya tidak mampu membendung ancaman tersebut.

Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa skala masalahnya ternyata jauh lebih besar dan memberikan 'pukulan keras' terhadap pembuat perangkat teknologi seluler, terutama Apple.

Baca Selengkapnya di Sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Instagram Uji Coba Fitur Limits untuk Cegah Pelecehan dan Ujaran Kebencian

Ilustrasi Instagram di Smartphone Android. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Instagram sedang menguji sebuah fitur baru yaitu "Limits." Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci akun dan membatasi setiap interaksi potensial, saat mereka merasa menjadi target pelecehan atau ujaran kebencian.

Saat mengungkapkan fitur Instagram baru itu, Adam Mosseri, Head of Instagram, merujuk final Euro 2020 beberapa waktu lalu, di mana tiga pemain kulit hitam Inggris jadi korban pelecehan usai kalah dari Italia.

Baca Selengkapnya di Sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Menpora: Menkominfo Akan Beri Bonus ke Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020 dari Kantung Pribadi

Menkominfo Johnny G. Plate dalam konferensi pers mengenai penandatanganan SKB tentang pedoman atas implementasi pasal tertentu UU ITE. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate akan memberikan bonus bagi para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu disampaikan Menpora usai mendapatkan telepon dari Menkominfo, yang mengucapkan selamat atas diraihnya medali perunggu oleh Windy Cantika Aisyah pada Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya