Top 3 Tekno: Kehadiran YouTube Shorts di Indonesia Tuai Perhatian

Oleh Iskandar pada 25 Jul 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 25 Jul 2021, 11:00 WIB
YouTube Shorts
Perbesar
YouTube Shorts. (Doc: YouTube)

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran YouTube Shorts versi beta di Indonesia menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari penggunaan hidrogen oleh Jepang untuk membuat api pada obor Olimpiade Tokyo 2020 tetap berkobar selama penyelenggaraan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. YouTube Shorts Resmi Hadir untuk Pengguna di Indonesia, Sudah Coba?

YouTube hari ini resmi meluncurkan versi beta fitur terbarunya, yakni Shorts di Indonesia. YouTube Shorts adalah fitur anyar yang memungkinkan pengguna menonton dan membuat video singkat dari ponsel.

Diumumkan pertama kali pada September 2020, YouTube telah memperluas akses YouTube Shorts ke 26 negara dan kini tersedia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Pengguna dapat mengakses berbagai tools di YouTube Shorts, mulai dari kamera multi-segmen untuk merangkai beberapa video klip menjadi satu, kemampuan untuk merekam video dengan disertai musik, setelan kecepatan kontrol, dan banyak lagi.

Baca selengkapnya di sini 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Ramah Lingkungan, Jepang Pakai Hidrogen untuk Api Obor Olimpiade Tokyo 2020

Foto: Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Meriah di Masa Pandemi Covid-19
Perbesar
Petenis putri Naomi Osaka menjadi pembawa obor terakhir yang menyulut api Olimpiade ke kaldron. Penyalaan api Olimpiade tersebuti menjadi puncak dari upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AP/David J. Phillip)

Teknologi ramah lingkungan dengan penggunaan hidrogen digunakan Jepang untuk membuat api pada obor Olimpiade Tokyo 2020 tetap berkobar selama penyelenggaraan pesta olahraga dunia itu.

Hidrogen akan membuat nyala api di National Stadium di Tokyo serta di cauldron (kuali) lain yang menyala di sepanjang tepi pantai dekat Tokyo Bay menyala selama Olimpiade berlangsung.

Dilansir dari AP News, Sabtu (24/7/2021), ini pertama kalinya sumber bahan bakar tersebut digunakan untuk menyalakan api Olimpiade.

Baca selengkapnya di sini 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Pengakuan Mengejutkan Remaja 18 Tahun yang Diajak Jeff Bezos ke Luar Angkasa

Blue Origin
Perbesar
Teman perjalanan Jeff Bezos dalam penerbangan ke luar angkasa. (Kredit: Blue Origin)

Miliarder Jeff Bezos beberapa waktu lalu mengajak seorang remaja asal Belanda dalam perjalanannya ke luar angkasa. Uniknya, pemuda itu mengaku tak pernah membeli apapun di Amazon, e-commerce yang didirikan Bezos.

"Saya memberi tahu Jeff Bezos, kira-kira seperti, saya sebenarnya tidak pernah membeli sesuatu dari Amazon," kata remaja bernama Oliver Daemen itu kepada Reuters, seperti dilansir dari New York Post, Sabtu (24/7/2021).

Hal itu pun membuat Bezos terkejut. "'Sudah lama sekali saya mendengar seseorang mengatakan itu,'" kata Daemen menirukan respon Bezos saat itu.

Baca selengkapnya di sini 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya