Pengakuan Mengejutkan Remaja 18 Tahun yang Diajak Jeff Bezos ke Luar Angkasa

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 24 Jul 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 24 Jul 2021, 14:00 WIB
Blue Origin
Perbesar
Teman perjalanan Jeff Bezos dalam penerbangan ke luar angkasa. (Kredit: Blue Origin)

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder Jeff Bezos beberapa waktu lalu mengajak seorang remaja asal Belanda dalam perjalanannya ke luar angkasa. Uniknya, pemuda itu mengaku tak pernah membeli apapun di Amazon, e-commerce yang didirikan Bezos.

"Saya memberi tahu Jeff Bezos, kira-kira seperti, saya sebenarnya tidak pernah membeli sesuatu dari Amazon," kata remaja bernama Oliver Daemen itu kepada Reuters, seperti dilansir dari New York Post, Sabtu (24/7/2021).

Hal itu pun membuat Bezos terkejut. "'Sudah lama sekali saya mendengar seseorang mengatakan itu,'" kata Daemen menirukan respon Bezos saat itu.

Mahasiswa fisika itu sendiri dipilih usai seorang kandidat lain yang menawarkan US$ 28 juta, membatalkan perjalanannya di menit-menit terakhir.

Dalam wawancara di Bandara Schiphol, Amsterdam, Daemen mengetahui dia masih bisa bergabung dengan Jeff Bezos ketika tengah liburan keluarga di Italia.

"Mereka menelepon dan berkata: 'Apakah kamu masih tertarik?' dan kami seperti 'Ya! Ya! Ya!'" kata remaja 18 tahun tersebut.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Percaya Pergi ke Luar Angkasa

FOTO: Jeff Bezos Sukses Terbang ke Luar Angkasa
Perbesar
Roket New Shepard Blue Origin diluncurkan dari pelabuhan antariksa dekat Van Horn, Texas, Amerika Serikat, Selasa (20/7/2021). Roket membawa pendiri Amazon Jeff Bezos, Mark Bezos, Oliver Daemen, Wally Funk. (AP Photo/Tony Gutierrez)

Daemen mengungkapkan bahwa dirinya telah memimpikan perjalanan ke luar angkasa sejak kecil.

Ia juga mengikuti setiap perkembangan yang dilakukan oleh perusahaan eksplorasi ruang angkasa seperti Blue Origin milik Bezos. Daemen bahkan mendapatkan lisensi pilot di usia muda.

"Kami bahkan tidak membayar hampir US$ 28 juta, tetapi mereka memilih saya karena saya yang termuda dan saya juga seorang pilot dan saya juga sudah tahu cukup banyak tentang itu."

Daemen dan Bezos, bersama dua rekan mereka yang lain pun sukses melakukan perjalanan 10 menit mereka. Daemon  dinyatakan sebagai orang termuda yang pernah pergi ke luar angkasa.

Tiga hari usai perjalanan tersebut, Daemen bahkan masih tak percaya dirinya bisa pergi ke luar angkasa.

"Itu adalah tujuan utama, akhir saya, tapi saya tidak pernah berpikir itu akan secepat ini," katanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pertimbangkan Karir di Bidang Perjalanan Luar Angkasa

FOTO: Jeff Bezos Sukses Terbang ke Luar Angkasa
Perbesar
Roket New Shepard Blue Origin diluncurkan dari pelabuhan antariksa dekat Van Horn, Texas, Amerika Serikat, Selasa (20/7/2021). Kapsul yang membawa kru Blue Origin berakselerasi hingga lebih dari tiga kali kecepatan suara. (AP Photo/Tony Gutierrez)

Para kru menerima pelatihan keselamatan selama dua hari sebelum perjalanan tersebut. Namun Daemen mengaku tidak mengalami kesulitan apapun.

"Itu sangat keren. Sangat aneh menjadi tanpa bobot. Itu lebih mudah dari yang saya harapkan. Seperti berada di dalam air," katanya.

Pemuda yang akan masuk Utrecht University pada September itu mengatakan, dia tak yakin tentang apa yang akan dilakukannya di masa depan, namun ia serius mempertimbangkan karir di bidang perjalanan luar angkasa.

Selain Jeff Bezos dan Daemen, dua orang yang ikut dalam perjalanan tersebut adalah saudara Bezos, Mark, dan penerbang wanita 82 tahun Wally Funk, yang dinobatkan sebagai orang tertua yang pergi ke luar angkasa.

(Dio/Isk)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Negara Asgardia

infografis negara asgardia
Perbesar
Asgardia, Negara di Luar Angkasa
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya