Sukses

Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Putar Musik Game Jepang, Ada Lagu Final Fantasy

Alunan musik dari game Jepang seperti Final Fantasy hingga Sonic, mengiring parade negara-negara dalam upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta - Musik yang diperdengarkan di pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 tampaknya tak asing bagi para penggemar game, salah satunya bagi para pemain Final Fantasy dan Dragon Quest.

Dalam upacara tersebut, alunan musik orkestra dari beberapa gim Jepang memang dimainkan selama defile negara-negara kontingen dalam upacara pembukaan Olimpiade.

Aransemen yang dimainkan termasuk musik dari game yang dibuat oleh SEGA, square Enix, dan Capcom. Dilansir dari AP News, Sabtu (24/7/2021), komposer video game memang terkenal di Jepang.

Musik dari gim NieR yang menjadi salah satu yang diikut sertakan dalam parade tersebut misalnya. Setidaknya ada tiga soundtrack serial video game tersebut yang masuk tangga lagu di Jepang.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Final Fantasy dan Dragon Quest

Lagu pertama yang dimainkan pada Jumat malam adalah "Roto's Theme" dari serial gim Dragon Quest.

Sementara bagi pendengar Barat, tampaknya lebih akrab dengan musik dari seri Final Fantasy.

Dua lagu yang diputar adalah musik tema utama Final Fantasy, serta "Victory Fanfare" yang biasa diperdengarkan saat pemain menang melawan musuh. Keduanya sudah ada sejak judul pertama hingga kelima belas gim tersebut.

3 dari 4 halaman

Musik Monster Hunter hingga PES

Mengutip Nikkei Asia, selain itu, ada juga lagu-lagu dari gim seperti Monster Hunter yang berjudul "Proof of a Hero" dan Kingdom Hearts yang berjudul "Olympus Coliseum.

"Star Light Zone" dari Sonic the Hedgehog dan "eFootball walk-on-theme" di Winning Eleven (Pro Evolution Soccer) juga menjadi salah satu dari musik gim yang dimainkan selama parade.

Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 sendiri diselenggarakan secara dengan lebih sederhana pada Jumat malam kemarin di Olympic Stadium, Tokyo. Kontingen Indonesia muncul di urutan 23 selama defile.

Dalam defile tersebut, Indonesia dipimpin oleh peselancar Rio Waida yang membawa bendera Merah-Putih, didampingi Nurul Akmal.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.