Sukses

Sambut Olimpiade Tokyo 2020, Game RPG Google Doodle Punya Pesan Tentang Kerja Keras

Google Doodle menampilkan game interaktif bertemakan RPG olahraga, dalam rangka menyambut Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut Olimpiade Tokyo 2020 / 2021 yang diselenggarakan di Jepang, Google Doodle hari ini menampilkan sebuah game bergenre RPG (role playing game) yang berjudul Doodle Champion Island atau Pulau Juara Doodle.

Dalam gim ini, kamu akan berperan sebagai tokoh kucing ninja bernama Lucky, yang menjelajahi Champion Island. Di sini, pemain akan ditantang untuk melakukan beberapa minigames olahraga.

"Tujuan akhirnya? Kalahkan setiap Juara olahraga untuk mengumpulkan tujuh gulungan suci dan selesaikan tantangan ekstra tersembunyi di Champion Island," tulis Google dalam keterangannya, Jumat (23/7/2021).

Google Doodle interaktif ini sendiri dibuat oleh Google bekerjasama dengan studio animasi di Tokyo yaitu Studio 4°C dan tersedia di semua negara.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampaikan Pentingnya Berusaha Keras

Dalam keterangannya, Studio 4°C mengatakan mereka mengumpulkan berbagai cerita rakyat di Jepang dengan karakter-karakter terkenal mereka. Studio lalu mengaitkannya dengan olahraga-olahraga yang ada di dalam gim.

"Kami senang dapat memasukkan berbagai cerita dari Hokkaido di utara hingga Okinawa di selatan dalam Doodle," kata studio tersebut.

Selain itu, mereka juga berharap bisa menyampaikan keindahan alam Jepang yang beragam seperti bawah laut, pantai tropis berpasir, hutan, hingga pegunungan bersalju.

Pihak pengembang pun berharap agar orang-orang bisa menikmati permainan dan berhasil sampai selesai. Mereka juga mengatakan, tokoh Lucky memiliki usaha yang keras, meskipun hanya para Juara yang mengetahuinya.

"Dengan kata lain, kami ingin menyampaikan kegembiraan dapat dihasilkan dari fokus dan kerja keras setiap dari kita, yang tidak selalu diakui oleh orang lain."

3 dari 3 halaman

Pilih 1 dari 4 Tim

Beberapa permainan yang bisa dimainkan di gim ini adalah tenis meja, skateboard, maraton, memanah, rugby, renang artistik, dan panjat tebing. Selain itu, kamu juga akan menemukan beberapa misi sampingan.

Sebelum memulai permainan, kamu akan diminta untuk memilih bergabung dengan salah satu maskot tim yaitu Ushi untuk tim biru, Karasu untuk tim merah, Inari untuk tim kuning, dan Kappa untuk tim hijau.

Apabila tidak sempat menyelesaikan atau belum bisa memenangkannya, kamu tidak perlu khawatir untuk menutup permainan. Gim ini menggunakan perangkat untuk menyimpan progres permainan.

Jadi, selama kamu membuka Doodle dengan perangkat yang sama, maka kamu akan menemukan permainanmu berada di titik terakhirnya.

(Gio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.