Xiaomi RedmiBook 15 Debut Global di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Oleh Agustinus Mario Damar pada 22 Jul 2021, 21:25 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 21:30 WIB
Xiaomi
Perbesar
Tampilan Xiaomi RedmiBook 15 yang memulai debut globalnya di pasar Indonesia. (Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya memperkenalkan produk AIoT terbarunya untuk pasar Indonesia. Bersama dengan peluncuran Redmi Note 10 5G, Xiaomi turut memperkenalkan laptop RedmiBook 15 ke Tanah Air.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Indonesia merupakan negara pertama yang mendapatkan produk ini. Dengan kata lain, kehadiran RedmiBook di Indonesia sekaligus menandai debut globalnya.

"RedmiBook 15 pertama kali diperkenalkan di Indonesia, bahkan model ini tidak tersedia di China," tutur Alvin saat konferensi pers virtual peluncuran RedmiBook 15, Kamis (22/7/2021).

Laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core i3 Generasi kesebelas yang dipadukan GPU Intel UHD Graphics. Memiliki layar berukuran 15,6 inci, Xiaomi sudah membekali laptop ini dengan anti-glare display dan DC Dimming.

Untuk menunjang keperluan selama sekolah atau bekerja dari rumah, RedmiBook 15 dilengkapi kamera 720p HD ditambah mikrofon ganda serta stereo speaker dengan DTS Audio.

Xiaomi menjanjikan laptop ini memiliki daya tahan hingga 10 jam. Berbekal adaptor sebesar 65W, pengisian daya baterai sebesar 50 persen dapat dilakukan dalam waktu 33 menit.

Meski berlayar besar, laptop ini terbilang ringkas karena memiliki bobot kurang dari 2 kg dan ketebalan hanya 19,9mm. Laptop ini sudah menjalankan Windows 10 Home dan akan mendapatkan update ke Windows 11 secara gratis.

RedmiBook 15 yang hadir dengan warna charcoal gray ini dibanderol Rp 6.999.000. Laptop ini hadir dengan RAM 8GB dan SSD 256GB.

Penjualan perdana laptop ini dilakukan pada 27 Juli 2021 pukul 12.00 WIB di Mi.com, JD.ID, dan Authorized Mi Store. Namun selama 27 hingga 31 Juli 2021, Xiaomi membanderol laptop ini dengan harga khusus, yakni Rp 5.999.000.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Alasan RedmiBook 15 Debut di Indonesia

Xiaomi
Perbesar
Tampilan Xiaomi RedmiBook yang baru saja diperkenalkan di Indonesia. (Ist.)

Keputusan Xiaomi untuk menghadirkan RedmiBook 15 untuk pertama kalinya juga bukan tanpa alasan. Alvin menuturkan, Indonesia merupakan pasar penting dan menarik, karena populasinya yang besar dan didominasi generasi muda.

"Kami juga memiliki Mi Fans yang besar di sini dan Indonesia masuk dalam tiga besar. Karenanya, meski penjualan di negara lain ada yang lebih besar, jumlah Mi Fans di Indonesia menjadi salah satu faktor akhirnya laptop ini meluncur," tutur Alvin menjelaskan.

Selain itu, Xiaomi juga sudah membangun jaringan ritel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kehadiran jaringan ritel tersebut juga ditunjang dengan layanan servis yang menjangkau banyak wilayah Tanah Air.

Oleh sebab itu, Alvin menuturkan, dengan infrastruktur yang dimilikinya, Xiaomi lebih siap menghadirkan tidak hanya produk smartphone high-end, melainkan juga lebih banyak produk AIoT.

Nah, salah satunya dimulai dengan menawarkan RedmiBook 15 yang dijamin garansi resmi hingga dua tahun.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Produk Laptop Xiaomi

Dalam kesempatan itu, Alvin juga menuturkan, Xiaomi memang masih terbilang baru menggarap produk laptop. Kendati demikian, bisnis laptop Xiaomi kini dirasa sudah lebih dewasa berbekal pengembangan yang sudah dilakukan.

"Untuk itu, kami juga berencana untuk meluncurkan produk laptop lain. Bahkan, bukan tidak mungkin laptop Xiaomi akan hadir dengan spesifikasi yang lebih canggih atau premium," tuturnya.

Terlebih, menurut Alvin, Xiaomi memiliki visi smart lifestyle. Maksudnya, perusahaan ingin menghadirkan gaya hidup pintar dengan smartphone sebagai pusat dan produk AIoT sebagai pendukungnya.

(Dam)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya