Sukses

Dijual Perdana, OPPO Reno6 Bawa Standar Baru Videografi dengan Kamera AI Canggih

Bokeh Flare Portrait memiliki teknologi terbaru dengan adanya algoritma artificial intelligence (AI) yang mampu menampilkan bokeh dinamis dan kaya warna.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi telah menetapkan standar baru di dunia videografi. Ya, peran teknologi kamera bertenanga AI pun kian diperhitungkan, untuk menghasilkan videografi sinematik yang lebih compact dan praktis.

Apalagi tren selalu berubah dari tahun ke tahun dan media sosial mendorong milenial untuk bebas mengekspresikan diri, dengan gambar dan video, baik bercerita lewat foto artistik hingga video sinematik.

Desain yang stylish, body yang lebih tipis dengan ketebalan 7.8mm dan lebih ringan dengan berat hanya 173 gram, dipastikan OPPO Reno6 menjadi perangkat yang nyaman digenggam dengan satu tangan.

OPPO Reno6 hadir dengan ukuran 6,4 inch AMOLED Display, rasio layar 20:9, 90Hz Refresh Rate Display,  dan layar bertipe Single Punch-Hole Display. Selain itu, Snapdragon 720G yang dipadukan RAM 8GB dan memori internal 128GB, OPPO Reno6 juga sangat mendukung teknologi RAM Expansion, sehingga memori internal dapat digunakan sebagai RAM.

Dengan begitu, kamu yang menggeluti dunia fotografi dan videografi, kini dapat lebih mudah menghasilkan karya hanya mengandalkan perangkat ponsel. Nah untuk mendapatkan karya berkualitas, kini telah hadir OPPO Reno6 dengan berbagai keunggulan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bokeh Flare Portrait

Ini menjadi salah satu keunggulan fitur yang ditawarkan dari lini seri OPPO Reno6 . Selain untuk kebutuhan memotret, fitur ini juga bisa dipakai saat merekam video.

Fitur ini menjadikan tren baru untuk anak muda untuk semakin kreatif dalam membuat konten foto ataupun video. Bokeh Flare Portrait memiliki teknologi terbaru dengan adanya algoritma artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan yang mampu menampilkan bokeh dinamis, kaya akan warna, namun tetap membuat subjek pada gambar dalam kondisi terang dan jelas.

Inovasi fitur Portrait yang ada di OPPO Reno6 cukup canggih dan bisa dikomparasi dengan kamera mirrorless atau DSLR. Hasilnya hampir serupa sehingga sekilas tidak bisa dibedakan mana foto hasil dari smartphone OPPO Reno6 dan mana yang dari kamera pro.

Kok bisa? Itu karena fitur Bokeh Flare Portrait tersedia untuk foto dan video. Fitur ini bisa menciptakan efek bokeh di latar belakang yang artistik saat siang ataupun malam. Selain itu, fitur ini juga menggunakan AI deep learning, sebuah teknologi yang dapat membedakan frame by frame dari video.

Dengan teknologi kecerdasan buatan tersebut, fitur utama di OPPO Reno6 dapat membedakan antara objek video dan background-nya. Hasilnya, dipastikan akan tercipta efek bokeh yang lebih indah dan objeknya pun lebih standout dengan sentuhan artistik.

 

3 dari 4 halaman

AI Highlight Video

OPPO Reno6 dilengkapi dengan empat kamera utama, yaitu 64MP Main Camera F/1.7, 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2, 2MP Macro Camera (4cm) dengan bukaan 2.4, dan 2MP Mono Camera F/2.4. Bagian kamera depan bertipe punch hole 44MP dengan bukaan hingga 2.4.

Selain itu, OPPO Reno6 juga mewarisi potret AI Highlight Video yang didukung penerapan algoritma Ultra Night Video dan Live HDR. Dengan begitu, kamu sebagai pengguna dapat menghasilkan video dengan kualitas terbaiknya. Itu karena AI Highlight Video dapat mendeteksi cahaya di sekitarnya dengan maksimal. 

4 dari 4 halaman

Portrait Beautification Video

Selain fitur Bokeh Flare Portrait, OPPO juga menghadirkan inovasi lain yang dipastikan bakal disukai kaum hawa. Sebelum menghadirkan fitur ini, OPPO telah mempelajari setiap skenario selfie pada foto dan video, untuk menganalisa setiap teknik pengambilan selfie.

Nah, nama fiturnya adalah Portrait Beautification Video. Fitur ini dapat mengenali 193 titik wajah agar hasil video lebih presisi dan otentik. Buat kamu yang mau terlihat cantik natural, fitur ini bisa banget jadi andalanmu lho karena dapat menghilangkan ketidaksempurnaan kulit di wajah. Gokilnya fitur ini dapat menyamaratakan warna kulit antara wajah, leher dan lengan.

Selain itu, OPPO Reno6 juga dilengkapi dengan 50W Flash Charge. Untuk membuktikan seberapa cepat pengalaman pengisian daya di ponsel, OPPO telah mengujinya dan tersertifikasi oleh organisasi pengujian terkemuka TÃœV Rheinland.

OPPO Reno6 memiliki 50W Flash Charge dan baterai 4310mAh, sehingga pengisian daya selama 5 menit mampu melakukan pemutaran video selama 3 jam. Butuh pengisian penuh? OPPO Reno6 dapat diisi hingga 100% hanya dalam waktu 45 menit.

Nah, dengan semua fitur dalam kamera bertenaga AI terbaru dari smartphone, yaitu OPPO Reno6 pastinya kamu bisa menghasilkan video bokeh sinematik dengan instan dan artistik.

Sekarang kamu bisa menikmati segala kecanggihan dari OPPO Reno6 dengan harga Rp 5.199.000, dan dapatkan berbagai penawaran menarik mulai dari cicilan 0% hingga cashback Rp 100.000 untuk pembelian special bundling dengan OPPO Enco Air atau OPPO Enco Buds!

OPPO Reno6 sudah tersedia di seluruh jaringan OPPO Store di Indonesia & e-commerce kesayangan kamu. Untuk informasi lebih lengkap seputar OPPO Reno6, kamu bisa mengunjungi website dan media sosial OPPO Indonesia, ya! Kunjungi website & sosial media OPPO Indonesia untuk informasi lebih lengkap seputar OPPO Reno6.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.