Intip Spesifikasi Advan G5 Plus, Smartphone Lokal Rp 1 Jutaan

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 22 Jul 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 14:15 WIB
Advan G5 Plus
Perbesar
Advan memperkenalkan Advan G5 Plus, smartphone Rp 1 jutaan yang diklaim multitasking. (Foto: Advan).

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone lokal Advan merilis ponsel baru, Advan G5 Plus. Perangkat ini hadir dalam dua opsi warna yakni hitam dan biru.

Smartphone Advan G5 Plus dibanderol Rp 1.050.000 dan bisa dibeli di Lazada mulai 21 Juli 2021. Konsumen pun bisa mendapat benefit tambahan berupa paket bundling Smartfren dengan bonus kuota 408GB selama 24 bulan.

CEO Advan Chandra Tansri mengatakan, Advan G5 Plus hadir dengan keunggulan berupa desain dan performa mumpuni untuk mendukung generasi milenial.

Menurut Chandra, meski hadir dalam kategori entry-level, smartphone ini diklaim mampu mendukung kebutuhan sehari-hari.

"Dirilisnya Advan G5 Plus menunjukkan kualitas dan inovasi teknologi Advan yang hadir di setiap produknya di pasaran," tutur Chandra, dikutip dari keterangan resmi Advan.

Advan G5 Plus sendiri hadir didukung layar 6,6 inci beresolusi HD+ incell dengan 2.5D Glass. Layar Advan G5 Plus mengusung konsep waterdrop notch.

Berkat teknologi di atas, Advan G5 Plus diklaim mampu menyajikan warna dan gambar lebih tajam, tetapi membuat mata pengguna tetap nyaman meski dipakai menonton streaming film dan akses media sosial seharian penuh.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Spesifikasi

Advan G5 Plus
Perbesar
Advan memperkenalkan Advan G5 Plus, smartphone Rp 1 jutaan yang diklaim multitasking. (Foto: Advan).

Bicara spesifikasi, Advan G5 Plus dilengkapi prosesor SC9863A Octa-Core 1.6 GHz yang dikolaborasikan dengan 3GB triple RAM dan memori internal 32GB.

Dengan paduan ini, perangkat digadang-gadang mampu menjalankan berbagai gim, aplikasi, dan memberi kelonggaran dalam penyimpanan dokumen, foto, dan video.

Advan G5 Plus juga diklaim mampu membuka aplikasi media sosial, chatting, streaming, dengan smooth dalam waktu bersamaan berkat kemampuan multitasking yang diusungnya.

Perangkat ini didukung baterai 3.500mAh yang bisa menunjang kegiatan seharian.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kamera Ganda

Kemampuan fotografi smartphone lokal ini diserahkan pada kamera utama ganda 13MP dengan aperture f2.2. Sementara kemampuan selfie-nya didukung kamera 5MP dengan AI Beautification. Kamera selfie ini juga mendukung fungsi FaceID.

Advan G5 Plus menjalankan sistem operasi Android 11 yang memungkinkan berbagai aplikasi bisa diunduh dan dijalankan dengan lancar.

"Kami berharap hadirnya Advan G5 Plus bisa mendukung generasi milenial yang membutuhkan teknologi berkualitas terbaik. Selain pengalaman memuaskan, konsumen juga bisa tetap tampil stylish dengan Advan G5 Plus," kata Chandra.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya