Sukses

Gratis, Ini Daftar Inisiatif Warga untuk Bantu Pasien Covid-19 selama Isoman

Tak hanya di Jabodetabek, inisiatif ini juga ditemukan di Bandung, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta. Inisiatif ini mencakup pemberian bantuan mulai dari paket sembako hingga kebutuhan bayi.

Liputan6.com, Jakarta - Platform Kitabisa merangkum daftar inisiatif warga yang membantu para pasien Covid-19 selama melakuan isolasi mandiri (isoman).

Tak hanya di Jabodetabek, inisiatif ini juga ditemukan di Bandung, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta. Inisiatif ini mencakup pemberian bantuan mulai dari paket sembako hingga kebutuhan bayi.

Simak rangkumannya sebagaimana dikutip dari Kitabisa.

1. Bandung

Inisiatif Solidaritas Sosial Bandung (@solidaritassosialbandung) menyediakan bantuan paket sembako dan perkakas kesehatan (healthy kit) bagi warga Bandung yang tengah melakukan isolasi mandiri.

Narahubung:

Dani - 0858 7112 4316, Okid - 0812 1490 5553

2. Solo

Beralih ke Jawa Tengah, tepatnya di kota Solo, sekelompok warga (@solomurup) membuka inisiatif untuk menyediakan bantuan berupa bahan pokok, obat-obatan, serta keperluan bagi bayi dan ibu hamil.

Pengajuan bantuan dapat dilakukan lewat formulir di halaman bit.ly/SoloSalingBantu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Cianjur

Twit @wisnu167 di media sosial berbasis mikroblog Twitter menawarkan bantuan bagi mereka yang berdomisili di daerah Cipanas-Cianjur dan sekitarnya menarik perhatian banyak pihak.

Dalam sebuah foto, wisnu memegang poster bertuliskan, "Yang gak bsia keluar rumah karena sedang ISOMAN namun membutuhkan makanan, susu bayi atau popok, silakan hubungi 087873540793 (Whatsapp). InsyaAllah kami kirimkan sampai depan rumah. GRATIS!"

Narahubung:

@wisnu167 - 0878 7354 0793

4. Yogya

Di Yogyakarta, sekelompok orang baik menginisasi Gerakan Menengok Tetangga untuk membantu warga Piyungan dan sekitarnya yang memerlukan bantuan makanan atau paket isolasi mandiri lainnya.

Narahubung: Abu Hamdan - 0822 2054 1699

3 dari 3 halaman

5. Jakarta dan sekitarnya

Di Jakarta dan sekitarnya, inisiatif #LawanBareng berupaya membagikan makan siang dan makan malam selama 7 hari bagi warga yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.

Narahubung:0882 1152 3470

6. Warga Bantu Warga

Terakhir, inisiatif bertajuk "Warga Bantu Warga" yang menyediakan paket sembako dan healthy kit hasil donasi di https://sembako.wargabantuwarga.com/ 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini