Harga dan Spesifikasi Realme GT Master Edition

Oleh Agustinus Mario Damar pada 22 Jul 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 12:00 WIB
Realme
Perbesar
Tampilan Realme GT Master Exploration Edition. (Foto: Realme)

Liputan6.com, Jakarta - Realme akhirnya mengungkap kehadiran Realme GT Master Edition. Ada dua varian yang diperkenalkan, yakni Realme GT Master Edition dan Realme GT Master Exploration Edition.

Designer asal Jepang Naoto Fukasawa disebut sebagai sosok yang mendesain kedua smartphone ini. Khusus untuk GT Master Exploration Edition, deisannya disebut terinspirasi dari koper yang memiliki pola bergerigi dengan sentuhan kulit.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (22/7/2021), Realme GT Exploration Edition hadir dengan layar Super AMOLED lengkung berukuran 6,55 inci. Layar ini mendukung refresh rate 120Hz dan memiliki resolusi FHD Plus.

Untuk spesifikasi, Realme membenamkan Snapdragon 870 yang dipadukan dengan opsi RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 12GB/256GB. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung SuperDart 65W.

Sementara untuk kamera, GT Exploration Edition memiliki tiga kamera belakang dengan lensa utama 50MP yang dibekali OIS, lensa ultrawide 16MP, dan lensa makro 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP dengan sensor Sony IMX615.

Realme GT Master Exploration Edition tersedia dalam dua pilihan warna, yakni grey dan apricot. Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 2.799 yuan atau sekitara Rp 6,2 juta.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Realme GT Master Edition

Realme
Perbesar
Tampilan Realme GT Master Edition. (Foto: Realme)

Sementara untuk Realme GT Master Edition, smartphone ini memiliki layar Super AMOLED datar berukuran 6,43 inci. Layar smartphone ini juga sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Smartphone ini hadir dengan Snapdragon 778G dengan varian memori yang sama seperti Realme GT Exploration Edition. Realme membenamkan baterai berkapasitas 4.300mAh dan sudah mendukung SuperDart 65W di smartphone ini.

Beralih ke departemen fotografi, Realme GT Master Edition hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa ultra wide 8MP, dalensa makro 2MP. Kamera depannya beresolusi 32MP.

Smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni grey, white, dan gradient. Realme GT Master Edition dibanderol dengan harga mulai dari 2.399 yuan atau sekitar Rp 5,3 juta.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Realme Kembangkan MagDart, Versi Alternatif dari MagSafe Apple

Di sisi lain, Realme dikabarkan tengah mengembangkan MagDart. MagDart disebut-sebut sebagai versi alternatif dari MagSafe Apple.

Kabar ini diketahui berdasarkan informasi pendaftaran Realme di EUIPO alias European Union Intellectual Property Office).

Mengutip GSM Arena, Senin (19/7/2021), Realme siap untuk menghadirkan teknologi konektor magnetik yang memungkinkan wireless charging pada perangkatnya.

Pengajuan dokumen dilakukan oleh perusahaan induk Realme, BBK. Sayangnya, dokumen tersebut tidak mengungkap banyak mengenai produk MagDart tersebut.

Namun setidaknya dokumen ini mengkonfirmasi produk MagDart yang menyertakan bantalan pengisi daya nirkabel untuk smartphone. Saat ini, pengisi daya MagDart masih menjalani proses sertifikasi.

Realme mendaftarkan produk ini pada 14 Juli 2021. GSM Arena juga menulis, kemungkinan perusahaan lain di bawah payung BBK Electronics akan segera memperkenalkan produk serupa.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya