Top 3 Tekno: Jeff Bezos ke Luar Angkasa Jadi Sorotan

Oleh Iskandar pada 21 Jul 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 10:30 WIB
Blue Origin
Perbesar
Jeff Bezos dan Wally Funk tunjukkan ekspresi gembira setelah sukses terbang ke luar angkasa. (Dok: Blue Origin)

Liputan6.com, Jakarta - Jeff Bezos berhasil mengudara ke luar angkasa bersama tiga kru lain dalam penerbangan Blue Origin, dan mendarat dengan selamat.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (20/7/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer adalah tentang lima fitur keamanan di Telegram yang patut kamu ketahui.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Jeff Bezos Sukses Terbang ke Luar Angkasa

Perjalanan Jeff Bezos ke luar angkasa berjalan lancar. Ia bersama dengan tiga kru lain dalam penerbangan Blue Origin berhasil mendarat dengan selamat.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (20/7/2021), perjalanan ke luar angkasa ini ditempuh dalam waktu hampir 11 menit, mulai dari wahana New Shepard meluncur hingga mendarat.

Adapun peluncuran wahana ini dilakukan dari Launch Site One yang berlokasi di Texas, Amerika Serikat. Dalam penerbangan ini, Jeff Bezos bersama dengan penumpang lain berhasil mencapai ketinggian puncak 107,05 km dari permukaan Bumi.

Baca selengkapnya di sini 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. 5 Fitur Keamanan Telegram yang Bisa Kamu Coba, Apa Saja?

Telegram
Perbesar
Kemkominfo Minta Operator Blokir Telegram. (Doc: Techweez)

Telegram tak dimungkiri menjedi salah satu aplikasi chatting pilihan pengguna saat ini. Aplikasi yang pertama kali rilis pada 2013 ini sudah tersedia di berbagai platform, seperti Android, iOS, dan juga desktop.

Sama seperti aplikasi lain, Telegram hadir dengan deretan fitur untuk mendukung pemakaian penggunanya. Mulai dari dukungan group chat hingga 200 ribu dan fitur channel, termasuk layanan yang bebas iklan dan gratis.

Namun selain fitur tersebut, keamanan juga menjadi salah satu fitur yang menonjol di Telegram. Lantas, seperti apa fitur keamanan yang ditawarkan di aplikasi ini? Berikut adalah daftarnya.

Baca selengkapnya di sini 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Teman Perjalanan Jeff Bezos ke Luar Angkasa, Siapa Saja?

Blue Origin
Perbesar
Teman perjalanan Jeff Bezos dalam penerbangan ke luar angkasa. (Kredit: Blue Origin)

Jeff Bezos memastikan diri akan terbang ke luar angkasa pada 20 Juli 2021. Ia akan menjadi miliarder kedua yang terbang ke luar angkasa bersama perusahaan miliknya, yakni Blue Origin.

Sebelumnya, ada Richard Branson yang terbang bersama Virgin Galactic pada 11 Juli 2021. Dalam penerbangan ini, Jeff Bezos akan pergi bersama tiga orang lainnya.

Dikutip dari Independent, Selasa (20/7/2021), penumpang yang akan pergi bersama Jeff Bezos dalam penerbangan Blue Origin ini adalah saudaranya Mark Bezos, penerbang berusia 82 tahun Wally Funk, dan seorang pelajar Oliver Daemen.

Baca selengkapnya di sini 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya